Pangdam I/BB Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga dalam TMMD


Kabanjahe. Media Dinamika Global. Id. - Kegiatan TMMD merupakan upaya bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita yang selalu bekerja sama, dan bahu membahu antar  elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan istilah gotong royong. 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MM, saat menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 TA 2022 di wilayah Kodim 0205/Tanah Karo yang digelar di Pendopo Bupati Karo  Kabanjahe, Kamis (09/06/2022).

"Semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa kita inilah yang diselaraskan dengan tema kali ini, yaitu 'TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI'," jelas Pangdam.

Pangdam menyampaikan, TMMD merupakan bagian dari Operasi Bakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasikan program pemerintah daerah  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Sebagai pengendali kegiatan operasional TMMD di wilayah Kodam I/BB, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama kegiatan TMMD berlangsung terdapat perilaku atau tutur kata Prajurit-Prajurit saya yang kurang berkenan di hati masyarakat,” ucap Pangdam.

Turut hadir di acara, antara lain Danrem 023/KS, para PJU Kodam I/BB, Bupati Karo, Dandim 0205/TK yang juga Dansatgas TMMD ke-113, Kapolres Tanah Karo, Ketua DPRD Tanah Karo serta Danyonif 125/Si'mbisa dan unsur pimpinan OPD Pemkab Karo.(Pendam I/BB)

Load disqus comments

0 komentar