WUJUDKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF TOKOH AGAMA DAN TOKOH ADAT DI DONGGO SIAP BANTU KEPOLISIAN.


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. PMempererat tali silaturahmi dan menjaga Kerukunan umat beragama Kapolsek Donggo Iptu Nazaruddin bersilaturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Adat di Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Sabtu (07/05/22).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah kecamatan Donggo khususnya dan Kabupaten Bima pada umumnya pasca terjadi Pembakaran 6 unit Rumah di Sekretariat Lembaga pembinaan keagamaan Budha di Kabupaten Lombok Barat Beberapa Hari lalu Ungkap Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Kehadiran Iptu Nazaruddin disambut baik oleh Ignasius Ismail tokoh agama Katolik,Kateis Gereja Katolik Santo Paulus di Desa Mbawa.

Dalam pertemuan itu Nasarudin berharap agar seluruh elemen masyarakat yang ada di kecamatan tidak mudah percaya dengan isu yang beredar yang belum pasti kebenarannya sehingga bisa memecah kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin Sangat harmonis.

Setelah itu Kapolsek Donggo melanjutkan silaturahmi dengan tokoh agama Islam H.Abubakar,mantan Kapolsek Parado itu juga mengajak agar masyarakat kecamatan Donggo agar tetap mempertahankan kerukunan antar umat beragama pasalnya kecamatan Donggo adalah cermin kerukunan antar umat beragama di kabupaten Bima Jelasnya.

Nazaruddin juga menyambangi Arifin Z'anat yang merupakan Tokoh Adat setempat Kapolsek juga menghimbau dengan kejadian yang terjadi di wilayah lombok barat agar kita mengambil hikmah dari semua itu karena setiap permasalahan pasti akan berdampak buruk yang akan memperhambat silaturahmi antar sesama karena masyarakat Kecamatan Donggo merupakan contoh bagi kecamatan yang lain dalam keharmonisan antar umat beragama yang ada kabupaten Bima Khususnya.

"Kami mengucapkan terima kasi kepada pihak Kepolisian yang begitu respon ketika ada peramasalahan ataupun kegiatan masyarakat yang sangat di butuhkan oleh kami selaku masyarakat kecamatan Donggo pada umumnya"ujar Adib Mengutip penrnyataan Ignasius Ismail tokoh agama Katolik itu 


Hal Senada juga disampaikan oleh H. Abubakar Terkait kerukunan antar umat beragama di kecamatan donggo kami selalu menjaganya karena masyarakat kecamatan Donggo merupakan masih dalam satu rumpun keturunan sehingga sulit akan terjadi perselisihan apa lagi antar agama Tegasnya.

Sementara itu Ketua Adat Arifin Z'anat Mengatakan di Kecaman Donggo memiliki tiga keyakinan yang diantaranya Agama Islam, Katolik dan Protestan namun dapat menjalin silaturahmi dengan baik tanpa memandang ras dan agama Pungkas Arifin.

Ketiga tokoh agama dan tokoh adat itu menyatakan sikap akan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di kecamatan Donggo dengan berlandaskan asas kekeluargaan yang sangat erat.

Mengakhiri kegiatan itu ketiga tokoh kenamaan kecamatan Donggo itu juga akan selalu siap membantu tugas kepolisian dalam mewujudkan Situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Donggo. Tutup Adib. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments