Memprihatinkan Pasangan Suami Istri Tinggal di Pondok Reyot


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id. Kondisi memperihatinkan dialami pasangan suami istri warga di Kelurahan Rontu Kematan Raba, Ishaka (70) dan istrinya Asma (68), Pasalnya, dari pengakuan Asma mereka sudah hampir lima tahun tinggal di Pondok reyot yang hanya berukuran 3x2 meter di tengah kebun dekat Mata air Oi Si'i tersebut. Sabtu (14/05/22).

Asma, menceritakan sama media wartabimagora.id, Gubuk reot ini memang berdampingan langsung mata air minum Oi Si'i bahkan sudah tiga kali roboh untuk memperbaikinya dia mengaku tidak punya uang, apalagi seperti saat ini dengan penghasilan tidak menentu.

"Sudah hampir lima tahun saya bersama suami bertani Dikebun orang dan tinggal disini, saya lalui dengan sabar karena keterbatasan ekonomi dulu saya tinggal bersama anak kemudian pindah ke sini karena ajakan suami,” pungkas Asma.

Lanjutnya, selama tinggal dipondok ini belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah setempat, seperti misalnya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan lainnya. 

"Tempat ini jauh dari layak bagian dapur beratapkan langit dengan dinding papan puing dari reruntuhan sedikit menempel, sebagian atap masih mampu menahan dari terik matahari maupun hujan, namun itu pun tidak sepenuhnya, karena di beberapa sudut masih terlihat bolong, "Pungkasnya. 

" Sekarang suami saya mata buta sebelah kena kayu saat bertani dan tidak mampu bertani berharap penuh bantuan pemerintah, "harapnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar