Wali Kota Bima HML, Safari Ramadhan di Kelurahan Ule, Beri Bantuan Untuk Masjid dan Musholla.

Kota Bima - Media Dinamika Global.id. Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melakukan safari ramadhan di Masjid Baburrahim lingkungan lewijambu kelurahan ule Kecamatan Asakota Kota Bima, (Selasa, 12/04/22).
Pada malam ke-10 ini Wali Kota Bima didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, anggota DPRD Kota Bima Khalid bin Walid, Staf Ahli Wali Kota Bima, beberapa kepala perangkat daerah lingkup pemerintah Kota Bima dan Ketua TP PKK Kota Bima.

Wali Kota Bima dalam sambutannya memaparkan bahwa di tahun 2022 ini bantuan untuk masjid dan musholla di Kota Bima sebanyak 16,5 M dengan rincian 10 M untuk Masjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima dan 6,5 M untuk masjid dan musholla lainnya yang ada di Kota Bima.

Dijelaskannya pula bahwa untuk tahun 2022 ada 2 (dua) masjid dan 1 (satu) musholla yang mendapatkan bantuan di kelurahan ule dengan total bantuan sebanyak Rp. 475 juta. Masjid tersebut yakni masjid baburrahim sebanyak Rp. 175 juta, Masjid Al Aqsa sebanyak Rp. 200 juta dan Musholla Al Rustam Rp. 100 juta. 

Wali Kota Bima juga berpesan kepada seluruh kaum muslimin supaya memaksimalkan waktu di bulan ramadhan untuk beribadah. Pada kesempatan safari ramadhan tersebut Wali Kota Bima sekaligus menyerahkan bantuan bagi masjid baburrahim lingkungan lewi jambu sebesar Rp. 175 juta. Bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk membangun masjid ini menjadi lebih nyaman, bersih dan sejuk bagi jamaah yang datang beribadah. 

Safari Ramadhan diawali dengan shalat isya berjamaah dengan seluruh warga masyarakat jamaah isya dan tarawih masjid Baburrahim lingkungan Lewijambu. Usai shalat isya dilanjutkan dengan penyerahan Al-Qur’an dan Iqra bagi anak-anak sekaligus penyerahan bantuan masjid secara simbolis dari Wali Kota Bima kepada pengurus masjid baburrahim. Dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah. (MDG 002).
Load disqus comments

0 komentar