Komplit Mataram Lakukan Aksi Kemanusiaan, Bupati Bima Tak Punya Nurani Atas Gundul Hutan


Mataram. Media dinamika Global.Id - Komunitas mahasiswa pemuda dan pelajar Ngali Mataram melakukan aksi Galang dana untuk membantu,meringankan beban korban bencana banjir yg ada di Kecamatan Monta dan kecamatan Bolo kabupaten Bima. Selasa, 6/4/2021

Muhammad Harmoko Selaku ketua Komplit Mataram mengatakan, kegiatan aksi galang dana ini dilakukan beberapa cabang di lampu merah di kota mataram yang akan berlangsung untuk  beberapa hari kedepan, dalam aksi galang dana kali ini semua kelurga besar Mahasiswa Pemuda Pelajar Ngali Mataram (KOMPLIT) ikut terlibat dan sekaligus mengecam atas pemberian izin pembabatan hutan untuk penanaman jagung tersebut. ucap Harmoko.

"Harmoko mengatajan akar jagung adalah bencana bukan kesejahteraan". 

Aksi galang dana ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita sebagai pemuda dan mahasiswa terhadap korban bencana banji di wilayah kabupaten Bima," jelasnya.

Lanjutnya, dalam momentum aksi galang dana ini  juga kami meminta pertanggung jawaban atas bencana banjir yang terjadi, perlu diketahui secara bersama penyebab meluapnya banjir ini diakibatkan oleh penebangan pepohonan di pegunungan," terangnya.

"Kami juga mengutuk pemerintah yang telah memberikan izin atas pembabakan hutan karna tanpa ada pertimbangan jangka panjang  terlebih tampa ada pengawasan dan ketegasan dari pemerintah," tegasnya.

Dalam hal ini pula kami meminta keseriusan Bupati Bima untuk segera melakukan Reboisasi hutan dan menghentikan penanaman akar jagung," tuturnya. (Ilham MDG)

Load disqus comments

0 komentar