Kepala SMP Negeri 3 Monta, Berupaya Meningkatkan Mutu Pendidikan yang Lebih Baik


Bima NTB. Media Dinamika Global.Id. Salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima terus berbenah, dan mulai terlihat sejumlah peningkatan. Rabu, (07/09/22).

Hal demikian sesuai pernyataan Kepala Sekolah SMP Negeri Ani Kurniawati, S.Pd ketika dikonfirmasi diruang kerjanya menurutnya, sekitar satu tahun lalu mang ada beberapa faktor yang menyebabkan kita mengalami kesulitan untuk memajukan sekolah ini.

Seperti jalan masuk menuju ke sekolah yang begitu rusak, sehingga muncul berbagai asumsi masyarakat yang menganggap ketidak mampuan kami mengurus itu semua, akan tetapi untuk tahun ini kita akan upayakan untuk mencari dukungan supaya diperbaiki. Pungkasnya.

Tidak sampai di situ, ia menuturkan, pada tahun lalu juga, banyak kritikan dari Masyarakat terkait program-program yang tidak kami laksanakan, dan tahun ini juga akan kami benahi dan perbaiki segala kekurangan itu.

Dan itu terbukti, jumlah siswa tahun ini ada peningkatan yang mendaftar dibandingkan tahun lalu, artinya ada peningkatan, selain itu seluruh halaman sudah kami tata, kami tanami bunga, dan ada banyak program-program yang lainnya kita laksanakan, dalam memajukan SMP Negeri 3 Monta ini. Ungkap Ibu Ani.

Namun besar harapan saya kepada seluruh Wali murid yang berada di Desa Simpasai dan Pela, agar sama-sama memiliki keinginan untuk memajukan Sekolah ini, dan masalah Zona sesuai aturan yang diberlakukan itu, sudah kami sepakati dengan salah satu Sekolah yang berdekatan dengan kita, yakni SMP Negeri 1 Monta.

Terakhir, saya akan selalu berusaha membuat sekolah ini menjadi yang terbaik, sehingga keseriusan dalam membangun Pendidikan dalam bidang Pendidikan akan dapat terwujud. Tapi setidaknya saya juga membutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh Dewan guru maupun masyarakat pada umumnya.

“Semangat belajar siswa saja sudah tinggi, apa lagi kita sebagai guru, itukan fenomena yang baik bagi kemajuan generasi kita, karena mereka adalah penerus harapan bangsa." Tutupnya. 


Ditempat terpisah, Fikril, S.Si salah satu Dewan Guru yang sedang memberikan pemahaman kepada siswa tentang bagaimana menghargai jasa-jasa para pahlawan Nasional yang sudah berjuang memerdekakan Bangsa ini.

Dan menurutnya, sebenarnya ada banyak tugas-tugas yang diberikan kepada mereka untuk membuka kembali referensi yang berkaitan dengan pahlawan Nasional, yang memiliki jasa memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Harapan saya kedepannya agar mereka tidak lupa dengan sejarah Bangsanya sendiri, karena Bangsa yang bersatu yaitu Bangsa yang tidak lupa akan sejarah Bangsanya sendiri. (MDG 002).

Load disqus comments

0 komentar