Sense Of Crisis, Kapolres Dompu Bagi-bagi Sembako


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id._ 
Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK mengadakan bhakti sosial aksi dengan membagikan bingkisan berupa sembako pada warga yang membutuhkan, rabu (06/09/2022). Kegiatan tersebut dilakukan di pasar atas dompu.

Tak kurang dari 100 bingkisan sembako digelontorkan dalam kegiatan tersebut, dan yang menjadi sasaran bantuan adalah warga yang kurang mampu, dalam hal ini Kapolres memberikan langsung kepada warga dengan sistem random.
Menurut Kapolres, pemberian bantuan ini akan dilakukan secara acak, penyerahan nya pun akan diberikan langsung agar bisa berinteraksi serta bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Tak perlu kita data masyarakat yang membutuhkan bantuan, kita akan turun lapangan dan menemui warga dan penyerahan bantuan pun dilakukan secara random (acak) pada warga yang membutuhkan, ini merupakan bentuk kepekaan kita terhadap masyarakat," tuturnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk empati Polri, untuk meringankan beban masyarakat pasca dikeluarkan kebijakan pemerintah pusat tentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Pasca terbitnya kebijakan pemerintah terkait naiknya harga BBM, tentu beban masyarakat semakin meningkat, utamanya warga yang kurang mampu, maka dengan kegiatan seperti ini saya berharap dapat meringankan beban saudara kita".

"Bantuan ini memang tidak seberapa nilainya, namun dengan kegiatan seperti ini kita bisa bersilaturahmi dan berinteraksi dengan masyarakat dalam rangka membangun ukhuwah yang kuat antara Polri dan masyarakat," imbuhnya.

"Kegiatan seperti ini tak terhenti untuk hari ini saja, Kedepannya, insya Allah kami akan sisihkan sebagian rezeki untuk membantu saudara kita yang kurang mampu," isyaratnya.

Pada saat kegiatan tersebut dilakukan Kapolres memberikan pesan kamtibmas serta berharap adanya sinergi yang baik antara Polri dan masyarakat.

"Saya sangat berharap masyarakat bisa saling mendukung serta bahu membahu dalam menjaga kamtibmas karena suksesnya Polri mustahil terwujud tanpa ada dukungan dan bantuan dari masyarakat," tutupnya. (Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 komentar