Program Jum'at Salam: Kominfotik Kunjungi MA NW Buztanul Wa'izhin Janggawana Janapria


Lombok Tengah-NTB, Media Dinamika Global.Id.- Dalam rangka menyosialisasikan Program Jum'at Salam, Dinas Kominfotik NTB mengunjungi MA NW Butanul Wa'izhin Janggawana Janapria (26/1/2024). Dalam kesempatan tersebut Dinas Kominfotik NTB memaparkan literasi digital di lingkungan sekolah. Mewakili Kepala Dinas Kominfotik NTB Riska Anwar S.Kom menyampaikan materi literasi digital ke sekolah, untuk meningkatkan pemahaman tentang literasi digital bagi siswa-siswi.

Riska sapaan akrabnya, menyebutkan ada empat pilar yang mesti dimiliki dalam menggunakan perangkat digital seperti kecakapan digital, keamanan digital, budaya digital dan etika digital. Dirinya mengajak menggunakan media sosial dengan kata-kata yang baik tidak menyinggung perasaan orang lain.

Selain itu, mengajak agar jangan menyebarkan informasi personal sembarangan di media sosial seperti nomor ponsel pribadi, nomor rekening pribadi dan lain sebagainya. Lantaran bisa disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Mengunggah sembarangan di internet berbahaya bagi diri, mengingat banyak kasus-kasus penipuan, menggunakan informasi pribadi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Buztanul Wa'izhin, TGH. H. Nasrun berterima kasih kepada Dinas Kominfotik NTB yang telah mengunjungi sekolah dalam menyosialisasikan literasi digital di lingkungan sekolah.

"Ini bagus, luar biasa karena literasi digital dibutuhkan siswa-siswi, agar dalam menggunakan media sosial bisa bijak dalam memfilter konten-konten negatif dan lain sebagainya," tandasnya.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments