Bardam Nusa Bali Nusra Wakafkan Al-qur'an Dan Iqro Di Sejumlah TPQ


Bima-NTB. Media Dinamika Global.Id.__ Barisan Pemuda Bima Nusantara (BARDAM NUSA) wilayah Bali Nusra adakan  Bhakti sosial Wakaf  Alqur'an dan Iqro dengan Tema  "Ayo Mengaji" di  sejumlah Tempat pendidikan Al-Qur'an (TPQ), Masjid dan musholah yang ada di wilayah kabupaten di Bali Nusra.

Korwil Bardam Nusa Imam Budiman dalam keterangan Pers mengatakan," wakaf Al Qur'an dan iqro ini sebagai tindak lanjut dari sosialisasi bahaya Narkoba yang kami gelar di berbagai kabupaten beberapa waktu lalu dan akan dilaksana jangka panjang selama periodesasi kepemimpinannya.

"Wakaf Al Qur'an sebagai tindak lanjut kegiatan sosialisasi bahaya narkoba beberapa hari lalu dan ini program jangka panjang, kita juga akan membantu pembangunan masjid maupun Musholah," ucapnya. 

Lanjutan, Untuk pengadaan Al Qur'an dan Iqro ini bersumber uang Pribadi dan bantuan dari sahabat-sahabat saya, Apabila ada instansi atau perseorangan yang berkenan ikut berpartisipasi kami persilakan, kami akan menyalurkannya, terangnya.

Senadah dengan Imam Budiman, Bidang Hukum/Ham Hendriawan juga mengatakan, permintaan Al-Qur'an dan Iqro yang masuk di kami lumayan banyak dan baru dua TPQ yang kami Wakafkan yaitu di kecamatan kilo kabupaten Dompu dan kecamatan sanggar kabupaten Bima.

"Untuk TPQ yang lainnya akan tetap kami penuhi, cuma bertahap," ujar Hendriawan.

Salah satu pangasuh TPQ Desa Taloko kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, Ustad. M. Noor mengatakan, Kami ucapkan terimakasih kepada Bardam Nusa sudah Mewakafkan Al Qur'an dan Iqro pada TPQ.

"Semoga program seperti terus berjalan serta bisa membantu TPQ-TPQ lain dan ini sangat membantu kami dalam mengajari anak-anak belajar membaca Al Qur'an," pungkasnya.

(Bung Hen).

Load disqus comments

0 comments