Pengiriman Sapi Didaerah Lain Untuk Bulan Qurban


Kota Bima, Media Dinamika Global.id. - Pemerintah Kota Bima, Melalui Dinas Pertanian dan peternakan, Baru - baru ini telah mengirim Sapi untuk dijual di Daerah lain pada persiapan bulan Idul Qurban tahun ini. Pengiriman tersebut sesuai permintaan pelanggan. 

Demikian disampaikan olen Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan, melalui Bidang Peternakan Hewan dRH, Juwaihar, Baru - baru ini telah mengirim Sapi untuk dijual dalam persiapa bulan Idul Qurban di Daerah Lain. Pengiriman tersebut sesuai permintaan pelanggan. 

Hanya saja sekarang ini, Kata Juwaihar, kita atur pengirimannya, dan masih ada sisa belum dikirim, karena kendala Armada di Labuan Gilimas. Tetapi pasti akan dikirim setelah persoalan tersebut selesai. 

Pengiriman ternak ini kita di Dinas hanya mengatur administrasinya aja. Juga Untuk Kesehatan Hewan sudah kita Cek dan sudah Kita kasih Tanda /Anting Ternak. Selebihnya ada petugas lain yang mengatur lanjutan sampai Ke Daerah Tujuan. Seperti Pendampingan Karantina. Katanya

dRH. Juwaihar juga menyampaiakan tentang Jadwal Vaksin  Ternak, Sapi, Kerbau, Kuda, Domba, dan Ternak Lainnya.

Sesuai lampiran Surat Nomor : 524/ 815 /Distan/V/2023 Tanggal 8 Mei 2023.

Yakni jadwal kegiatan Vaksinasi penyakit Atrak (AT) Septi Cainia Septi Cemia Epizootika (SE), dan Pengkartuan  Ternak. 

"Tetapi kami petugas tetap waspada dan selalu melakukan Vaksin pada Ternak, dan akhir - akhir ini tidak ditemukan lagi PMK baik dari Sapi, kerbau Dan jenis hewan lainnya". 

Untuk itu juga kami petugas tidak tinggal diam untuk berupaya melakukan pengecekan di tiap - tiap Kecamatan dan kelurahan. Dan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh petugas kecamatan dan kelurahan. Bebernya

Dan dirinnya menyampaikan apresiasi yang se tinggi - tingginya pada Petugas yang Ada di lapangan, yakni Petugas kecamatan dan Kelurahan yang sampai hari ini selalu mendampingi kami dari Dinas. (SekjendMDG).

Load disqus comments

0 comments