Gencar Safari Jum'at, Polresta Mataram Kunjungi Tokoh Agama Bentuk Peduli Tempat Ibadah


Mataram, Media Dinamika Global.Id__ 
Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH yang diwakili Kasat Bimas Polresta Mataram Kompol Tauhid SH gencar melakukan Safari Jum'at dengan mengunjungi Masjid Himatusyarief Dusun Salut Desa Selat Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Selasa, (04/11)


Kegiatan Safari Jum'at tersebut disambut oleh Kades Selat Sabudi S. Pd dan didampingi Kanit Bin Polmas Polresta Mataram Ipda Aminudin, Kanit Bhabinkamtibmas Polresta Mataram Iptu Juaini, Kanit Patroli Polsek Narmada Iptu Abdul Samad, Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Selat serta Pengurus Masjid  dan Tokoh masyarakat, Tokoh Agama Desa Selat  dan sekitar 200 jamaah.

Setibanya di Masjid Himatusyarief Dusun Salut Desa Selat Kecamatan Narmada dan selanjutnya melaksanakan sholat Jum'at bersama.sebagai petugas sholat adalah Ipda Aminudin sebagai Khotib dan Imam. 

Dalam khotbahnya Ipda Aminudin menyampaikan bahwa salah satu perintah Allah swt dalam alkuran alkarim adalah perintah untuk menghadirkan ketakwaan dalam hidup dan kehidupan ini.

" Hal ini dijelaskan dalam banyak ayat dalam al Quran, bahkan menjadi wasiat yang selalu disampaikan oleh para khatib, ustadz, para tuan guru di banyak kesempatan, diawal khutbah yang kami sampaikan tadi, juga kembali khatib mengingatkan kita semua dengan firman Allah swt, ucapnya.

Secara Kebahasaan Tagwa berasal dari Kata al Wiqayah yang artinya pengendalian, menjaga dan atau menjauhi diri, tentu makna secara kebahasaan ini tidak lurus bahkan mustahil dilakukan oleh mahluk dalam artian menjauh dari allah swt karena itu,..perlu disisipkan kata atau kalimat yang sesuai dengan maknanya seperti kata siksa atau azab, maka tagwa kepada allah disini artinya menghindar atau menjaga diri dari siksa allah swt, kata Ipda Aminudin 

Ia pun menerangkan dalam konteks kehidupan kita saat ini, kita dituntut untuk merealisasikan nilai nilai ketaqwaan tersebut, kita aktualisasikan dalam kehidupan kita, dengan menampilkan keteladanan yang baik dalam bidang apa saja, baik dalam hal pemeliharaan keamanan maupun dalam menyelesaikan permasalahan yang ada ditengah masyarakat, tandasnya.

Paling utama dikedepankan adalah cara cara kekeluargaan, tidak arogan atau  main hakim sendiri,dan kita meyakini bahwa dikampung ini telah mengamalkan nilai nilai ketaqwaan tersebut, ini terbukti, apapun himbauan, ajakan pemerintah, TNI POLRI dapat dilaksanakan dengan baik, ketika situasi keamanan, ketentraman, kenyamanan ada di kampung Atau Di Desa Selat ini maka berkah dari allah swt, insyaallah akan dapat kita rasakan,  pungkasnya.

Dilanjutkan sambutan Kasat Bimas Polresta Mataram yang menyampaikan, Kami dari polresta Mataram ucapkan terima kasih sebesar-besarnya bisa hadiri dimasjid yang kita muliakan dan Kegiatan Safari Jumat yang sedianya akan dihadiri Bapak Kapolresta Mataram namun beliau menyampaikan permohonan atau permintaan maaf karena berhalangan hadir dikarenakan ada tugas mendadak, sambut Kompol Tauhid.

Dan kami hadiri disini  ingin bersilaturahmi dan ciptakan suasana yang kondusif dan apabila ada masalah terkait dengan keamanan silahkan hubungi kami dan kami siap akan membantu apapun bentuk masalahnya kami siap membantu dan kegiatan safari Kamtibmas Polresta Mataram merupakan program Bapak Kapolresta Mataram yang dilaksanakan secara rutin dengan harapan ingin selalu dekat dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat agar bisa terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Desa masing masing, terang Kompol Tauhid.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bantuan 30 sak semen untuk membantu pembangunan Masjid Himatusyarief, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu pembangunan masjid, tutup Kompol Tauhid. (MDG.01).
Load disqus comments

0 komentar