Ketua Brihiz DPC PBB Kab. Bima NTB Ucapkan Selamat Hari Santri Nasional


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. -Tidak bisa dipungkiri,sejarah kemerdekaan Indonesia, Santri dengan semangat tinggi memenuhi panggilan Ibu Pertiwi. Santri dengan segala kemampuannya bisa menjadi apa saja,mengasosiasikan Santri tidak hanya dengan bidang ilmu keagamaan saja.

Namun sekarang telah merambah ke berbagai bidang profesi, memiliki bermacam-macam keahlian, bahkan menjadi pemimpin negara. Meski bisa menjadi apa saja, Santri tidak melupakan tugas utamanya, yaitu menjaga agama itu sendiri.

Santri selalu mengedepankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya. Bagi Santri, agama adalah mata air yang selalu mengalirkan inspirasi-inspirasi untuk selalu menjaga martabat kemanusiaan, menjunjung tinggi nilai-nilai agama serta nilai-nilai kemanusiaan. 

Santri senantiasa berprinsip bahwa menjaga martabat kemanusiaan adalah esensi ajaran agama, apalagi di tengah kehidupan Bangsa Indonesia yang majemuk. Bagi Santri, menjaga martabat kemanusiaan juga berarti menjaga
Indonesia.

Peringatan Hari Santri bukanlah milik para Santri semata, Hari Santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai kebangsaan. Karena itu, saya mengajak semuanya, untuk turut sertamerayakan Hari Santri.

Melalui momen Peringatan Hari Santri
Tahun 2022 ini, mari kita bersama-sama
mendoakan para pahlawan terutama dari
kalangan Ulama, Kyai dan Santri yang telah
syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama. Semoga arwah para
pahlawan bangsa mendapatkan tempat
terbaik di sisi Allah SWT, Amin.
Load disqus comments

0 comments