Wartawan Bersama Masyarakat Kawal Pembagian Pupuk Urea Bersubsidi di Desa Kananta


Kananta Bima. Media Dinamika Global.Id Pembagian Pupuk Urea bersubsidi di Desa Kananta berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan Masyarakat. Kamis, (14/09/22).

Masyarakat mendapatkan jatah berdasarkan luas lahan, selain itu juga sebagai persyaratan lainnya masyarakat cukup membawa KTP maupun Kartu Keluarga.

Bagi masyarakat yang dirasa tidak mendapatkan bagian akibat tidak ada nama yang terkafer pada Pengecer, maka bisa dilakukan pengecekan pada Aplikasi yang sudah ada, apabila tidak terkafer di web, maka bisa mengambil kartu tani di Kantor Pertania atau Penjabat perwakilan di Desa Kananta Kecamatan Soromandi.

Sejauh pantauan Media ini, pada saat pembagian Pupuk di Desa Kananta, tidak ada masyarakat yang tidak dapat bagian, sehingga pembagian dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pada saat itu juga tidak sedikit masyarakat merasa senang dan bersyukur, dengan tidak adanya keributan hingga memasuki gudang penyimpanan dan saling merebut satu sama lain.

Tasrif selaku pengecer yang ada di Desa Kananta mengungkapkan, saya berterimakasih kepada rekan Media dan berbagai pihak yang telah partisipasi membatu membagikan Pupuk kepada masyarakat hingga berjalan lancar tampa hambatan dan kendala, tuturnya.

Lanjutnya, baik kendala admistrasi maupun kendala terhadap pembagian pupuk kali ini tidak ada, dengan adanya kerja sama berbagai pihak yang membatu, kedepan Insya'Allah akan lebih baik lagi terkait pembagian pupuk, Amin. Pungkas Tasrif.

Pada waktu yang sama, Masyarakat meminta dengan tegas kepada Pemerintah dalam hal ini, Dinas Pertanian Kabupaten Bima, perhatikan nasib para petani yg ada di wilayah Kecamatan Soromandi.

Sebab akan menambah beban kami dengan adanya kenaikan BBM, kebutuhan semakin bertambah sementara lapangan kerja kami tidak ada hanya mengandalkan hasil tani.

Maka dari itu kedepan perhektarnya di tambah lagi dari 5 sak atau 6 sak perhektarnya, itu harapan kami selaku masyarakat Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, ujurnya masyarakat. (Dodink MDG)

Load disqus comments

0 komentar