PEMERINTAH KEC.SAPE MELALUI PHBI SUKSES MENGGELAR LOMBA TAKBIR KELILING


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Minggu 01 Mei 2022 Dalam Rangka Menyemarakan dan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Pemerintah Kecamatan Sape melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Menggelar Lomba Takbir Keliling Tingkat Kecamatan Sape.

Lomba Takbir Keliling Tingkat Kecamatan Sape Tahun ini sangat berbeda jauh dengan Tahun tahun sebelumnya yang mana tahun ini semangat dan Animo masyarakat Sape sangat tinggi Karena 3 Tahun terakhir Kegiatan syiar Islam seperti ini Tidak bisa dilaksanakan dikarenakan adanya wabah Pandemi Covid-19.


Nampak terlihat Peserta Lomba Takbir Keliling di Ikuti oleh Pengurus Takmir Masjid/Langgar dan Mushollah Setiap Desa, Sekolah Sekolah (SMA/MA, MADRASSAH,SMP/MTS),instansi dan Lembaga lembaga. 

Sekitar pukul 20:00 Wita Bertempat di Lapangan Putih Desa Sangia seluruh Peserta Lomba Takbir Keliling mulai dilepas Oleh Juri Star dengan Finish Depan Kantor Camat Sape.

Bapak Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si) di Lokasi Finish menyampaikan Rasa Syukur dan Terima Kasihnya kepada Seluruh Peserta yang sudah ikut berpartisipasi memeriahkan dan menyemarakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Melalui Lomba Takbir Keliling TK.Kec.Sape.


Camat Sape juga menyampaikan Terima kasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh Aparat yang sudah memberikan Pengamanan Ekstra guna menciptakan Suasana Aman dan Nyaman terutama bagi masyarakat yang menonton saat lomba Berlangsung.Tuturnya..

Selanjutnya Camat Sape juga berharap selama pelaksanaan Lomba Takbir keliling seluruh peserta tetap menjaga kesopanan dan dilarang mengeluarkan perkataan maupun tindakan atau perbuatan yang dapat mengundang ketidaknyamanan dan mengganggu ketertiban serta keamanan di jalan Raya.

Pantauan awak media Seluruh Peserta Lomba Takbir Keliling di Garis Finish di Sambut Meriah oleh Muspika dan Panitia di Depan Kantor Camat Sape yaitu Bapak Camat Sape (M.Akbar Musa.M.Si), Kapolsek Sale,Danrami Sape,Ketua PHBI,KNPI Kec.Sape,Kepala KUA Sape.



Salah seorang Peserta Lomba dari Remaja Langgar Babussalam Dusun Naru Desa Naru Barat dengan Tema Penyiksaan Bilal Bin Rabbah dengan Penampilan Teatrikal yang sangat bagus sehinga Bapak Camat Sape pun sempat melalukan Foto bersama dan Naik di atas Panggung guna melihat Langsung Teatrikal Bilal Bin Rabbah yang di Siksa dengan diletakan Batu Besar Sambil di Cambuk oleh Majikannya. 

Acara Berlangsung dengan Aman dan Tertib dengan pengawalan dan pengamanan Ketat oleh Pihak Kepolisian,Koramil Sape, Brimob dan Anggota  Pol PP Sape. 

(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar