LUAR BIASA,PEMDES SANGIA SAPE BERSAMA PLD PANTAU LANGSUNG POSYANDU KELUARGA DI 6 POS


Sape Bima.NTB Media Dinamika Global.id Rabu,13 April 2022 Sebanyak 6 Pos Posyandu Keluarga yang ada di Desa Sangia sesuai dengan jadwal hari ini serentak melaksanakan Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) keluarga untuk bulan April tahun 2022.

Pantauan awak media dalam Kegiatan Posyandu Keluarga Bulan ini yang bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan Pemerintah Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB dalam hal ini Ibu Sekretaris Desa (Raodatul Jannah.S.Pd) bersama Kaur Pembangunan Desa (Amiruddin) dan juga Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa Ibu Nurajmiati yang di Dampingi Langsung Oleh Pendamping Lokal Desa Sangia (Arif Rahmaddin.S.Pd) turun bersama sama meninjau dan memantau langsung pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat ini terutama Pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil, Bayi, Balita, Remaja dan Lansia pada 6 Pos Posyandu yang ada di Desa Sangia mulai dari Posyandu Tunas Sangia 1 Sampai Posyandu Tunas Sangia 6.


Sekretaris Desa Sangia (Raodatul Jannah.S.Pd) Kunjungan bersama Pemdes dan PLD sekaligus sebagai silaturahmi antara Pemerintah Desa dan Masyarakat, juga memberikan semangat bagi para ibu - ibu Kader Posyandu dan Kader Lansia dalam memberikan dan melayani masyarakat Desa saat mendatangi tempap Posyandu apalagi ini bulan Suci Ramadhan.

Ibu Sekdes juga menyampaikan bahwa Posyandu Keluarga adalah suatu upaya pelayanan kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dilaksanakan secara komprehensif dan integritas antara Posyandu ibu,Anak, Posbindu, Posyandu Lansia,dan /atau lainnya yang ada di wilayah Dusun /Lingkungan dilaksanakan dalam satu tempat dan waktu bersamaaan dengan Tujuan Untuk Meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat di tingkat desa/Kelurahan.

Sekda juga menyampaikan Rasa Terima Kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh Petugas Kesehatan dari PKM Sape yang selalu setia Bersama sama dengan para kader Desa dalam memberikan pelayanan terbaik nya kepada masyarakat Desa Sangia. jelas Sekdes..


Walaupun dalam suasana menjalankan ibadah Puasa Para Kader Posyandu Desa Sangia dan Petugas Kesehatan dari PKM Sape dengan penuh santun dan Ramah tetap semangat memberikan Pelayanan terbaiknya Kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia,selain itu juga diberikan obat secara Gratis kepada Lansia.

Disamping itu juga peran serta dan Dukungan dari Pemerintah Desa Sangia melalui Dana Desa juga sangat luar biasa memberikan kontribusi untuk kegiatan para kader posyandu terutama sarana dan prasarana pendukung lainnya demi kelancaran dan kesuksesan selama kegiatan berlangsung.


Nampak terlihat juga antusias masyarakat mendatangi Posyandu sangat tinggi terutama Ibu,Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat yaitu Posyandu Keluarga hari ini Berjalan dengan lancar dan sukses. 

(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 komentar