Ketua Satgas Covid-19 Pastikan Pelaksanaan Karantina di Wisma Atlet Pademangan Sesuai Prosedur


Jakarta. Media Dinamika Global. Id. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito melakukan peninjauan pelaksanaan karantina kesehatan di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

Dalam peninjauan tersebut, Ganip ingin memastikan segala proses karantina repatriasi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan pelaku perjalanan internasional lainnya dapat berjalan sesuai standar prosedur operasional yang telah ditentukan.

Selain itu, selaku Kepala Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip juga mengecek kesiapan para personel Satgas Karantina PMI, sarana dan prasarana dalam rangka pemberlakuan ketentuan baru perjalanan internasional selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

“Tujuan sidak untuk memastikan proses karantina PMI, perjalanan internasional dan kesiapan satgas,” kata Ganip Warsito di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (4/7/2021).

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Pademangan per Minggu (4/7), ada sebanyak 3.594 Pekerja Migran Indonesia yang tiba di Tanah Air dari luar negeri yang tengah menjalani karantina.

Jumlah tersebut telah berkurang dua orang dibanding hari sebelumnya yakni 3.596.

Adapun rinciannya adalah 1.507 laki-laki dan 2.087 perempuan. Saat ini mereka menempati tower 9 dan 10 Wisma Atlet Pademangan.TVRINews.

Usai melakukan peninjauan pelaksanaan karantina di Wisma Atlet Pademangan, Ganip melanjutkan kegiatan pemantauan kegiatan Satgas Repatriasi PMI di Bandara Soekarno-Hatta dan hotel yang ditunjuk pemerintah sebagai tempat karantina sementara para PMI dan pelaku perjalanan internasional.Editor: Dadan Hardian.Penulis: Ahmad Richad.(Tim MDG).

Load disqus comments

0 comments