Kapolresta Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Tingkat Kota Mataram


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id._  Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara, SH,. SIK,. MM,. CPHR CBA menghadiri kegiatan Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kota Mataram bertempat di Ballroom Rinjani Hotel Lombok Raya, Kota Mataram. Sabtu, (02/03/2024).


Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kota Mataram Didi Sumardi SH, Asisten 1 Kota Mataram L. Martawang, Kasdim 1606 Mataram Letkol INF Supriadi SH. MM, Ketua Bawaslu Kota Mataram Muhammad Yusril,  S.AB,.M.AB, Ketua KPU Kota Mataram, Edy Putrawan, SH, Komisioner KPU Kita Mataram, Anggota Bawaslu Kota Mataram, Anggota PPK se- Kota Mataram beserta Perwakilan saksi dan peserta tamu undangan sekitar 100 orang

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK MM CPHR CBA usai menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa kita ketahui bersama untuk tahapan rapat pleno di tingkat kecamatan telah selesai dan Polresta Mataram juga sudah mempersiapkan pengamanan di tingkat KPU Kota Mataram sebanyak 84 personel gabungan bersama BKO Sat Brimobda Polda NTB.

"Tentunya sudah menjadi komitmen Polresta Mataram dalam mendukung proses demokrasi dan menjamin kelancaran serta keamanan pelaksanaan Pemilu," ucapnya. 

“Kami hadir untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi hasil penghitungan suara berlangsung sesuai dengan aturan dan prinsip-prinsip demokrasi yang berlaku,” ungkapnya.

Kapolresta juga menghimbau kepada seluruh pihak untuk tetap menjaga suasana kondusif dan menghormati proses demokrasi yang sedang berlangsung. 

"Polresta Mataram selalu siap untuk bertindak secara cepat dan tegas sampai tuntas tahapan selanjutnya dalam menangani potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu kelancaran proses Pemilu ", tegasnya.

Dengan berjalannya rapat pleno terbuka ini, diharapkan dapat terwujudnya hasil rekapitulasi yang akurat, adil, dan dapat dipertanggungjawabkan, tutupnya.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama sebagai komitmen bersama-sama menjaga kondusifitas tahapan rekapitulasi Pemilu 2024 di Kota Mataram.

(Surya Ghempar).
Load disqus comments

0 comments