Hebat ! Kepsek SDN Sakuru Sulap Taman Bunga Jadi Taman Baca Siswa


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Patut di Apresiasi, apa yang sudah dilakukan oleh salah satu Kepala Sekolah Dasar di Kecamatan Monta Kabupaten Bima, demi keberlangsungan kegiatan belajar mengajar dengan baik, berbagai fasilitas pendukung dibangunnya. Kamis. (01/03/24).

Seperti saat ini, Kepala SDN Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima, Abidin, S.Pd, selain membenahi lapangan bulutangkis, menara taman sekolah, ia juga membangun taman baca untuk siswa-siswinya.

Sebelumnya Abidin pernah memimpin beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Monta, anehnya sekolah yang pernah ia pimpin jauh dari perhatian kepala sekolah sebelumnya, seperti SDN Tanjung Mas, dan SDN Baralau.

Dua sekolah tersebut memang terlihat Kumu dan gersang, namun ketika dirinya memimpin, sekolah tersebut secara drastis berubah, mulai dari pagar hingga penataan halaman sekolah dan lain-lainnya.

Abidin selaku Kepala Sekolah menjelaskan, sebelumnya saya pernah menata lingkungan beberapa sekolah yang saya pimpin, setelah saya mendapat tugas baru di SDN Sakuru, saya melihat ada taman yang sudah tidak aktif, sehingga saya berinisiatif untuk merubah menjadikan Taman baca bagi anak-anak. Ujarnya.

Lanjutnya, taman baca ini merupakan salah satu bagian dari lingkungan sekolah yang harus dibangun, dan ini dapat mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah ini tentunya, selain itu dari pada taman ini tidak aktif lebih baik saya sulap menjadi taman baca bagi siswa.

Termasuk lapangan bulutangkis, sudah kita benahi dan kita tambahkan satu ring basket didalamnya, sehingga siswa disini selain bisa belajar bermain bulutangkis mereka juga bisa belajar Dasar-dasar permainan Bola Basket, meski didukung oleh materi yang mereka pelajari didalam kelas, menurutnya.

Disisi lain dikatakannya, selain membangun budaya membaca bagi para peserta didik, tentunya yang saya lakukan ini agar sekolah menjadi tempat yang menyenangkan bagi warga sekolah, maka lingkungan sekolah haruslah bisa ditata sebagus mungkin.

Terakhir, semoga kedepannya dengan anggaran yang disiapkan sedikit demi sedikit kita dapat menata sekolah ini dengan baik, yang tentunya akan dikenang sebagai bentuk kepedulian terhadap sekolah, dan selain transparansi penggunaan anggaran Negara melalui Administrasi, tentunya fisik merupakan objek penting yang dilihat oleh masyarakat.

Selain menata lingkungan sekolah, wajib juga memikirkan bagaimana memberikan kenyamanan dan kesejahteraan bagi guru, karena itu merupakan faktor penting untuk diperhatikan, agar proses kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, tutup Abidin. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments