Ini Pesan Kapolres Sumbawa Jadi Pembina Upacara Di SMKN 1 Alas


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, menjadi pembina upacara bendera di SMK Negeri 1 Kecamatan Alas, Senin (05/02/2024) pagi.

Kegiatan kunjungan ke sekolah-sekolah tersebut dilakukan Polres Sumbawa sebagai upaya pendekatan kepada para pelajar guna mencegah terjadinya kenakalan remaja maupun tindakan kriminal yang dilakukan para pelajar.

Dalam amanatnya, Kapolres Sumbawa dengan tegas namun humanis, mengajak para siswa-siswi untuk taat pada aturan dan menjauhi perilaku yang dapat mengarah kepada tindak pidana maupun kenakalan remaja.

Ia mengajak dan mengingatkan kepada para pelajar untuk menjauhi kenakalan remaja berupa bahaya narkoba, tawuran, buliying, pornografi, balap liar, dan pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan.

"Narkoba saat ini sangat bahaya, untuk itu hindari dan jauhi narkoba karena dapat merusak masa depan seseorang,” tegas Kapolres.

Selain it, Kapolres menghimbau kepada para pelajar yang masuk dalam daftar pemilih muda agar bijak dalam menentukan pilihan dan tidak golput.

AKBP Heru juga menyampaikan tentang tata tertib berlalu lintas serta menghimbau bagi para siswa dan siswi agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas tersebut serta tidak menggunakan knalpot racing karena dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar. 

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments