Wadanramil 1608-07/Monta, Pimpin Kegiatan Karya Bakti di Desa Wilamaci


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Seluruh Jajaran Anggota Koramil 07/Monta Dpp Wadanramil 1608-07/Monta yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf. Ibrahim beserta Anggota Polsek Monta melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan Pantai di Desa Wilamaci. Kamis, (04/01/24).

Kegiatan dimulai Pukul 07:30 Wita Bertempat di Dusun Tanjung Mas Desa Wilamaci Kec. Monta Kab. Bima. Propinsi NTB.

Selain Jajaran Koramil-07 dan Kapolsek Monta, kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa dari Sekolah mulai dari SD, SMP dan SMAN 2 Monta, serta ikut berpartisipasi warga masyarakat Desa Wilamaci dalam melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan Pantai di Desa Wilamaci.

Adapun yang Hadir dalam kegiatan Karya Bakti gotong royong antara lain, Wadanramil Monta beserta Anggota Koramil 07/Monta, Polsek Monta Beserta Anggota, Pemdes dan Seluruh Kadus, Ketua RT/RW Serta warga masyarakat Desa Wilamaci, hadir juga, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Kapala Sekolah Dan pelajar SD, SMP Dan SMAN 2 Monta.

Adapun pusat kegiatan yang dilakukan oleh personil Monta yakni melaksanakan pembersihan sepanjang Pantai Dusun Tanjung Mas Desa Wilamaci sepanjang-+ 120 m. Kegiatan Karya Bakti yang dilakukan ini adalah salah satu Wujud Nyata Pengabdian antara TNI dan rakyat.

Pada kesempatan itu Wadanramil Monta 1608-05/Monta Kapten Inf. Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan Karya Bakti merupakan budaya kita yang perlu kita lestarikan terus-menerus, karna mengingat banyak manfaatnya dan di lakukan di setiap Desa untuk membantu masyarakat, dan tetap kita pertahankan kegiatan Karya Bakti sebagai sarana kebersamaan TNI dan warga masyarakat. Ujar Ibrahim.


Ditempat yang sama Pemdes Wilamacimengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi bantuan TNI dalam melaksanakan Karya Bakti, ini begitu hebat dan luar biasa apa yang sudah dilakukan oleh pihak TNI-Polri dalam hal ini Jajaran Koramil-07 dan Polsek Monta. Katanya.

Lanjutnya, semoga dengan adanya kegiatan Karya bakti hari ini, masyarakat Desa Wilamaci maupun sekitarnya, akan bisa memaknai ini akan betapa pentingnya kebersihan dan keindahan terhadap lingkungan, lebih khusus sepanjang Pantai, dan semoga ini bisa dijadikan contoh untuk kegiatan kedepannya. Tandasnya.

Selain itu salah satu Tokoh masyarakat mengharapkan Karya Bakti ini akan terus dilaksanakan karna sangat membantu masyarakat dalam memberikan edukasi tentang menjaga kebersihan dan keindahan.

Ia juga berterima kasih banyak kepada TNI khususnya Koramil 1608-07/Monta yang telah menggelar kegiatan Karya bakti semoga menjadi contoh untuk warga masyarakat hususnya warga Tanjung Mas Desa Wilamaci Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kegiatan selesai pada pukul 10:00 Wita, dan telah dilaksanakan dalam keadaan aman dengan hasil maksimal. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments