Semangat Membangun Papua, Satgas Yonif 623 Bantu Warga Bangun Gereja


Maybrat, - Media Dinamika Global,Id,-  Kegiatan karya bakti yang berkelanjutan untuk masyarakat merupakan bukti konsistensi Prajurit TNI yang bertugas selama lebih kurang 10 bulan di daerah operasi Khususnya Sektor Papua Barat Daya dalam rangka membantu Masyarakat setempat dalam pembangunan tempat ibadah.

Hal ini dilakukan oleh Para Prajurit TNI dari Pos Kokas dari Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU yang bersama warga bekerja sama melaksanakan karya bakti pembangunan Gereja GKI Efata Kocuwer di Kampung Kocuwer, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Sabtu (20/01/2024).


Demikian disampaikan Danpos Kokas Lettu Inf Rifky Akbar Wicaksono dalam keterangannya. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan menanamkan toleransi beragama Khususnya di wilayah Kampung Kokas Raya sehingga menjadi magnet tersendiri untuk dapat saling membantu antar umat beragama, '' terang Danpos.

Pembangunan rumah ibadah Gereja GKI Efata Kocuwer menunjukkan semangat masyarakat dan TNI dalam mewujudkan toleransi umat beragama yang ada khususnya di Papua.

"Ini sebagai momentum yang baik untuk dijadikan semangat bersama yaitu persatuan dan kesatuan di NKRI," pungkas Danpos.


Bersama TNI Pos Kokas Satgas Yonif 623/BWU, masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan pembangunan Gereja GKI Efata Kocuwer. Sehingga pengerjaan pembangunan ini dapat terasa mudah dan cepat dalam tahap pembangunan.

"Kami akan selalu siap sedia membantu masyarakat dalam bentuk apapun. Semoga pembangunan Gereja GKI Efata Kocuwer dapat cepat selesai agar dapat segera digunakan masyarakat untuk beribadah sehingga bisa meningkatkan dan mempertebal keimanan Masyarakat," tutur Danpos. (Yonif 623/BWU).

Load disqus comments

0 comments