Coolying System Kasubdit Kamneg Dit Intelkam Polda Riau Kunjungi Daerah Rawan Pemilu


Pekanbaru,- Media Dinamika Global,Id,- Coolying system merupakan salah satu langkah Polri mendekatkan diri ke masyarakat dan memastikan semua pihak dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi serta memberikan pemahaman pentingnya menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan pemilu.

Seperti yang dilakukan Kasubdit Kamneg  Dit Intelkam Polda Riau koordinasi dengan Nefri Tiawarnan S, selaku Kades Sirimbou Indah bertempat di desa Serombou Indah  Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan hulu  terkait kerawanan dan pesan Pemilu damai tahun 2024, Rabu (17/1/2024).


Mengingat jarak tempuh dari Pasir pengaraian menuju Desa Serombou Indah diperlukan waktu satu jam perjalanan dengan sebagian jalan masih tanah kuning (licin dan berlumpur pada saat hujan),memicu adanya indikasi terjadi kerawanan.

Selain itu, lokasi rawan banjir dan akses jalan rusak pada saat musim hujan yang ada di Dusun Sempurna Alam, terdapat TPS 1,2, 4 dan 7 yang akan sulit di akses di dusun tersebut, akan mempengaruhi jalannya pesta demokrasi 


Belum lagi, akses jaringan Internet yang tidak baik menghambat proses pada tahapan Pemilu yang menggunakan aplikasi.

Dari hasil monitoring saat ini, akses jalan di Desa Serombou Indah  Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan hulu termonitor rusak dengan kondisi licin dan berlumpur dan diperkirakan, apabila debet air sungai Dua meningkat potensi akan terjadinya banjir.Dan bisa dipastikan 

tranportasi akan lumpuh 

Untuk saat ini wilayah SP 4 desa Kepenuhan Jaya Kecamatan Kepenuhan Hulu Kabupaten Rohul sdh dua minggu ini tdk bisa dilalui mobil. (....)

Load disqus comments

0 comments