Cerdaskan Generasi Bangsa Satgas Yonif 122/TS Menjadi Gadik Di Sekolah Dasar YPPK Kenandega Waris


Kabupaten Keerom. Media Dinamika Global. Id.- Peduli akan pendidikan di wilayah perbatasan, selain melaksanakan pengamanan dan pertahanan di wilayah perbatasan negara satgas pamtas RI-PNG Yonif 122/TS juga melaksanakan tugas tambahan di bidang teritorial seperti yang dilaksanakan Pos waris  juga turut mengabdi di bidang pendidikan dengan membantu memberikan tenaga didik mengajar siswa-siswi SD YPPK Kenandega Distrik waris, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (31/01/2024).

Kesempatan tersebut Danpos waris Letda inf Hasan Basri Sipahutar mengatakan kepedulian satgas pamtas salah satunya adalah untuk membentuk generasi penerus bangsa di pedalaman RI-PNG yang memang mengalami kekurangan tenaga pengajar, selain itu juga anggota Pos Waris juga mebagikan buku menggambar untuk anak-anak murid sekolah SD YPPK Kenandega Waris adapun tujuan tersebut dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar generasi muda di perbatasan RI-PNG guna meraih cita-cita ke depan.

"Disamping itu kegiatan gadik ini disambut baik oleh kepala sekolah SD YPPK Kenandega Waris, kami sebagai kepala sekolah Waris mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak-bapak TNI yang telah memberikan motivasi serta memberikan dukungan buku-buku kepada anak-anak sekolah yang ada diperbatasan ini," ujarnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu kepala sekolah SD YPPK Kenandega Waris  mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Waris “Semoga murid-murid di sini semakin bersemangat dalam belajar, dan terima kasih kepada satgas yonif 122/TS sudah memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan,” tuturnya.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih karena kehadiran bapak-bapak TNI tidak hanya bertugas menjaga perbatasan, tetapi juga membantu mencerdaskan generasi muda di perbatasan RI-PNG," kata Bapak Tri.

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

Load disqus comments

0 comments