Kemensos RI Serahkan Bantuan Kearifan Lokal dan Penguatan Ekonomi Kepada LPM Kel. Nae, Rasanae Barat Kota Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Kementerian Sosial Republik Indonesia menyerahkan bantuan kearifan lokal dan penguatan ekonomi. Selasa, (26/12/23).

Bantuan tersebut diserahkan kepada LPM Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Kota Bima

Sekretariat LPM kampung Nae RT 01 RW 02, Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat, Kota bima

Pengasuh LPM Kel Nae J Khaerudin menyampaikan pihaknya turut bersyukur lantaran mendapatkan program bantuan kearifan lokal dan penguatan ekonomi dari Kementerian Sosial RI.

“Kami tambah bersemangat melakukan latihan untuk kesenian Dan penguatan ekonomi lokal. Terimakasih bantuan yang telah diberikan dari Kemensos RI,” 

Ia menjelaskan, bantuan tersebut dibelanjakan sesuai ajuan, yaitu berupa peralatan kesenian.

Haerudin yang juga sekaligus sebagai ketua LPM sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk kelompoknya.


“Harapan besarnya kesenian tradisional ibing khususnya dapat terjaga dan berkembang dengan harapan terciptanya masyarakat yang rukun dan aman penuh tiang gembira di setiap lingkungan daerah seni,” pungkasnya

Alhamdulillah ada 3 titik Marawis kita salurkan, seperti di lingkungan Salama, dilingkungan Na,e, dan lingkungan Ranggo, 

Selanjutnya adapun bantuan kearifan lokal untuk para pelaku usaha baik di bidang makanan dan minuman, serta industri di bidang penjahit dan mebel.

1. Penjahit Taylor Salama Kelurahan Nae

2. Atun Boba drink Salama Kelurahan Nae

3. Mebel Kampung Nae Kelurahan Nae. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments