Kapolres Dompu Pimpin Patroli Gabungan Saat Perayaan Natal Sekaligus Cek Kondisi Pos Nataru


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id._  Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, S.I.K didampingi Wakapolres Kompol Jamaludin, S.Sos, memimpin langsung kegiatan Patroli Gabungan yang digelar di sejumlah titik termasuk di Gereja yang melaksanakan peribadatan Natal Tahun 2023.

Hadir juga mendampingi Kapolres, Kabag Ops Polres AKP Samsurrijal,S.Sos, Kabag Sumda AKP Adhar, S.Sos,  Kasat Intelkam IPTU Abdul Haris dan Kasat Samapta AKP Yuliansyah, S.Sos melakukan pengecekan di sejumlah Pos Yan dan Pos Pam Kabupaten Dompu, Senin (25/12/2023) yang dimulai sekira pukul 09.00 Wita.

Pada pelaksanaannya, serangkaian kegiatan pengecekan serta himbauan-himbauan terutama terhadap Para Personil yang bertugas menjaga serta mengawal jalannya peribadatan Natal Umat Nashrani serta di Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan yang ada.

Misalnya, Rombongan Kapolres Sekira  pukul 09.30 wita, melakukan pengecekan di Gereja El Shadai (Pante Kosta) yang terletak di Kelurahan Bada, dapat dilaporkan bahwa Perayaan Natal ini di pimpin oleh Pendeta Diton Purnomo, S.Th, Jumlah jamaat  50 orang, Tema : “Semua Karena Kasih Karunia”.

Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan di  Rumah yang dijadikan tempat peribadatan Betel Indonesia Rock Lingkungan Satu, Kelurahan Dorotangga, di mana perayaan di sini dipimpin pendeta Vincentinus, Jumlah jamaat 60 orang, Tema : “Lawatan”, sekira pukul 09.45 Wita.

Tak berhenti di situ, sekira pukul 10.0 Wita Kapolres melakukan pengecekan di Pos Pam Kota adapun jumlah personil pengaman di Pos Pam Kota Dompu  sebanyak 27 personil gabungan, Polri, TNI, Senkom, Nakes, Orari, Brimob.

Baca juga : https://www.mediadinamikaglobal.id/2023/12/curat-hp-mahasiswi-di-kos-kosan-remaja.html

Baru kemudian, sekitar pukul 09.20 wita Kapolres Dompu dan PJU Polres Dompu melakukan pengecekan di Pos Yan Terminal Ginte, adapun personil pengamanan sebanyak 20 personil gabungan 

Disusul, pengecekan di Pos Yan Manggelewa adapun personil pengamanan sebanyak 22 personil gabungan, Sekitar pukul 09.45 wita yang keseluruhan secara umum dalam keadaan aman dan lancar serta kondusif.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments