Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain Pimpin Langsung Patroli Cipkon Bareng Forkopimda


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id._ Untuk memastikan implementasi surat edaran Bupati Dompu terkait Pemberlakuan Jam Malam di wilayah hukum Polres Dompu Kapolres AKBP Zulkarnain, memimpin langsung Patroli di sejumlah titik.

Patroli ini turut diikuti oleh sejumlah Unsur Forum Pimpinan Daerah yang antara lain, Dandim 1614 Dompu,  Letkol Kav Riyan Oktiya Virazati, ST. MM., hingga Ketua DPRD Dompu, H. Andi Bachtiar pun ikut serta dalam rombongan patroli yang dimulai Sabtu (10/12/2023) malam sekira pukul 22.00 Wita.

Patroli kali ini terbilang berskala besar, dengan melibatkan semua pihak, mulai dari seluruh satuan di Resor Dompu, Brimob, Satpol-PP, hingga gabungan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu.

Tentunya, sasarannya yakni untuk mendeteksi adanya anak- anak yang masih nongkrong di atas jam 22.00 Wita, maka akan langsung diangkut dan dibawa ke pemda untuk dilakukan pembinaan.

Pada kesempatan ini, Kapolres menghimbau kepada masyarakat terutama orang tua, agar lebih awal mengingatkan anak-anak untuk tidak berkeluyuran di malam hari tanpa tujuan yang jelas. 

Sejak diberlakukannya, Surat Edaran Bupati Dompu, terkait penertiban jam malam, maka aparat keamanan tidak akan segan-segan menindak anak-anak yang ditemukan tengah nongkrong di pinggir jalan. 

Untuk itu, pada pelaksanaannya, seluruh satuan dibawah pimpinan langsung Kapolres menyusir sejumlah titik-titik yang dianggap rawan dengan OPS langsung di ploting menjadi 3 regu agar lebih efektif.

Kegiatan patroli ini, sebagai bentuk keprihatinan akan kerawanan dan ancaman keamanan dari aktifitas panah liar, pencurian, dan tindak kejahatan lainnya. 

Kegiatan patroli berakhir sekira pukul 23.15 wita berjalan dengan aman dan lancar.

(Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments