Wujudkan Netralitas Dalam Pemilu 2024, Danramil 1608-01/Rasanae Bekali Anggota Dengan Buku Saku


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti membagikan Buku Saku Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada kepada anggota Koramil 01/Rasanae di Kantor Koramil 01/Rasanae Barat Kota Bima. Jum'at, (23/11/23). pukul 07. 15 Wita

Pembagian buku tersebut kepada 51 orang anggota, 41 orang anggota Babinsa dan 4 Danpos dan Staf Koramil 01/Rasanae Barat.

Danramil 1608-01/Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti pada kesempatan tersebut menjelaskan kepada seluruh anggota Koramil 01/Rasanae agar berpedoman pada Buku Saku yang telah dibagikan dalam pelaksanaan pemilu 2024, guna menghindari dan meminimalisir permasalah ataupun pelanggaran prajurit TNI dalam Pemilu.

Hal ini juga sesuai penekanan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E M.Si terkait dalam menghadapi pemilu tahun 2024 nanti bahwa setiap prajurit TNI dan PNS TNI dilarang untuk memberikan dukungan kepada salah satu Partai Politik manapun peserta dengan Paslon yang diusung serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis, apalagi sampai menggunakan atau memakai atribut serta barang TNI. Ujarnya.


Ini penting sebagai bentuk acuan bagi prajurit dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, Netralitas TNI berarti tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak dan TNI harus bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik. 

Terakhir ia juga menegaskan bahwa, salah satu aspek dari TNI adalah tidak memihak atau menyokong salah satu pasangan calon (paslon) siapapun, tetapi tugas tentara yakni lebih mengedepankan aspek kepentingan Bangsa dan Negara yang lebih luas dibanding dengan sikap mendukung kepentingan kelompok atau golongan tertentu, apa lagi lebih kepada melakukan politik praktis. Tegasnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments