Momen Peringatan HUT Ke-78 PGRI, Bupati Bima Sampaikan Pesan Kepada Para Guru


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan di Lapangan Kara Kecamatan Bolo Sabtu. (25/11/23).

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE. M.IP yang hadir bersama Wakil Bupati Drs.H. Dahlan M.Noer, selain membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim, secara khusus menyampaikan pesan kepada para pendidik yang mengabdi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima.

"Secara khusus, Bupati menyampaikan harapan kepada para guru yang mengikuti ujian PPPK untuk betul-betul mengasah kemampuan. Juga meningkatkan kemampuan diri untuk mencapai target yang diinginkan".

Di hadapan Kadis Dikbupora Zunaidin S.Sos.,MM, Ketua dan Para Pengurus PGRI serta seluruh jajaran kependidikan yang menghadiri upacara, Bupati Bima mengungkapkan rasa hormat kepada para guru.

"Kita semua dididik oleh guru, sudah sepantasnya memberikan rasa hormat dan penghargaan kepada guru dan mampu memberikan kebanggaan bagi diri dan para guru.


Selamat Hari Guru kepada seluruh guru yang mengabdi di Kabupaten Bima. Tetaplah menjadi pendidik yang mampu mengantarkan sumber daya manusia yang baik bagi Dou Labo Dana Mbojo yang kita cintai". Ungkap Bupati. 

Kepada para guru Bupati juga berpesan, Ciptakan ruang hati bahagia, karena masa depan bangsa sangat tergantung pada didikan, kasih sayang dan perhatian yang diberikan oleh seorang guru". Imbuhnya. 

Puncak peringatan Hari Guru dan HUT PGRI yang mengangkat tema, Transformasi Guru Mewujudkan Indonesia Maju Tingkat Kabupaten Bima di Kecamatan Bolo tahun juga dihadiri para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kabag Setda, Camat dan seluruh jajaran Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments