Momen Pembukaan Lomba Perahu Layar Mini Di Desa Rompo, Wabup Dahlan : ”Jaga Kelestarian Ekosistem Laut”


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. ”Festival Perahu Layar Mini (Sampa Loja) ini merupakan budaya leluhur kita turun temurun, sudah seharusnya generasi muda melestarikan secara terus-menerus dan berkelanjutan.”

Demikian ungkapan Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati pada pembukaan Lomba Perahu Layar Mini (Sampa Loja) di Desa Rompo Kecamatan Langgudu, Minggu, (26/1123). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Bima Edy Muhlis, S.Sos, Camat Langgudu Abubakar, S.Sos, unsur Muspika dan Kades Rompo.

Wakil Bupati Bima menyampaikan dukungannya atas kegiatan tersebut sebagai bagian dari pelestarian budaya dan lingkungan sekaligus mendukung pariwisata daerah. 


"Perlombaan seperti ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan jiwa bahari bagi seluruh masyarakat Desa Rompo khususnya dan masyarakat pesisir lainnya yang berdomisili di sepanjang garis pantai wilayah kabupaten Bima". Lanjutnya

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Bima berharap kepada masyarakat pesisir Desa Rompo agar tidak membuang sampah sembarangan di laut, hal ini untuk menjaga kelestarian ekosistim dan biota laut agar dapat dinikmati dalam jangka panjang oleh generasi berikutnya.

Ketua panitia Sirajuddin AS, S.Sos menyampaikan, lomba perahu layar mini tersebut dilaksanakan selama 4 hari dan diikuti oleh 160 peserta dari Desa Rompo. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments