Bantuan Tahap Terakhir, Pemdes Jia Sape Bagikan BLT Dana Desa Bulan Ke 10,11,12 Kepada 30 KPM Ta.2023


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Sabtu 11 November 2023  Melalui Pencairan Dana Desa (DD 20 % Ta.2023) Pemerintah Desa Jia Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Ekstrim untuk tiga bulan Sekaligus yaitu Bulan Oktober, November dan Desember Ta. 2023 sekaligus menjadi Desa Tercepat ke 13 dari 18 Desa yang ada di Kecamatan Sape kabupaten Bima.

Pantauan awak media penyaluran BLT Dana Desa Ekstrim Tahap IV ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Beberapa perangkat Desa,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bhabintrantibun,Ketua dan Anggota BPD, Pendamping Desa Kecamatan Sape ( PD/PLD).


Nampak terlihat Sebelum dimulainya Penyaluran dan pembagian BLT Dana Desa" Kepala Desa Jia bersama sama dengan, Sekdes, Ketua BPD dan Pendamping Desa menjelaskan secara singkat bahwa jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Ta.2023 Desa Jia Sebanyak 30 KPM yang mana sebelumnya 30 KPM ini telah menerima BLT untuk Tahap I,Tahap II dan Tahap III dan Alhamdulilah pada hari ini sekitar mulai pukul 09:10 Wita Bertempat Di Balai Desa kembali menerima Bantuan tersebut ini untuk tiga bulan sekaligus Yaitu bulan ke 10,11 dan 12 dengan besaran Rp.900.000 setiap KPM sekaligus merupakan Penerimaan terakhir tahun ini.

Dan Untuk Masyarakat (KPM BLT-DD) Yang tidak Bisa Hadir Di Balai dikarenakan sudah Lanjut usia dan menderita sakit menahun/Kronis nanti akan ada Tim yang akan Turun langsung ke Lokasi untuk Menyerahkan Dirumah Masing-masing agar Penyaluran BLT Dana Desa Ini betul betul tepat sasaran.



Total Dana Desa (DD) yang dikucurkan oleh Pemerintah Desa Jia setiap tahapnya untuk  membayar BLT kepada 30 KPM sebanyak Rp.27.000.000 (Dua Puluh Tujuh Juta Rupiah)

Kepala Desa Jia (Sukri H.Mansyur) juga Berharap 

Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik -baiknya terutama dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok,seperti membeli beras, telur,Ikan, susu, dll.Ujarnya

Pendamping Desa Kecamatan Sape (Arif Budiman.S.Pi) juga berharap demi tertib dan tersusun nya Administrasi Desa yang baik,kepada setiap KPM BLT untuk tidak boleh diwakili oleh orang lain dan yang tidak bisa hadir karena sakit nanti ada Tim yang akan turun bagikan di rumah masing-masing.


Salah seorang KPM (Nenek Salam) Asal Dusun Muhajirin Merasa senang dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa  Jia yang sudah mendatangi langsung rumahnya untuk menyerahkan bantuan ini,sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami.Tuturnya..


Nampak terlihat setiap KPM terlebih dahulu menanda tangani tanda terima kemudian di lakukan pengambilan gambar sebagai bukti administrasi Desa.

Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Bulan Oktober - Desember 2023 kepada30 KPM pada hari ini Telah berlangsung dengan Lancar,tertib dan Sukses.(Arf MDG/04)

Load disqus comments

0 comments