Pj. Bupati Tulang Bawang Bangun Mental Pelajar Hingga Petani Rawa Pitu Wujudkan Kabupaten Tulang Bawang Sebagai Kabupaten UDANG MANIS


Tulang Bawang. Media Dinamika Global. Id– Lampung. Demi memastikan Pembangunan dan kemajuan di berbagai Sektor berjalan merata, Pejabat Bupati Tulang Bawang  Drs Qudrotul Ikhwan MM melaksanakan Kunjungan kerja  (Kunker) ke Kecamatan Rawa pitu Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung, Rabu (30/08/2023).

Kunjungan ini diawali dengan Kegiatan Bupati Mengajar di SMK Negeri 1 Rawa pitu kemudian memantau Perkembangan Pertanian Padi di lokasi Persawahan Rawa pitu dan dilanjutkan dengan Ramah Tamah dan diskusi Bersama Aparatur Kampung dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Rawa Pitu.

Dalam Kesempatan ini Pj Bupati Tulang Bawang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang ibu Herlinawati Qudrotul SH. Selaras dengan apa yang dilakukan Bapak Pj Bupati Tulang Bawang di bawah naungan Ibu Herlinawati Qudrotul SH, Tim Penggerak PKK Tulang bawang menggelar acara Silaturahmi Bersama TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kampung Se – Kecamatan Rawa Pitu.

Turut mendampingi Pj Bupati Tulang bawang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang antara lain Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra , Plt Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Diana Kesehatan,Kepala Dinas Pertanian , Kepala DPMPKK , Kepala Disnaker, Kepala Dinas PU, Kepala  Diskominfo, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kasat Pol PP, Kabag TUK ,Kabag Kesra ,Kabag Adminstrasi Pembangunan,  Kabag Umum serta  Camat Rawa Pitu.

Pj. Bupati Tulang Bawang sangat fokus pada Generasi Penerus Tulang Bawang. Beliau berharap Generasi Muda Kabupaten Tulang Bawang kelak harus kompetitif di era Bonus Demografi. Jika Tidak dipersiapkan sejak dini, Ditakutkan nantinya generasi muda ini tidak mampu bersaing dan memenangkan era Indonesia Emas tersebut.


“Salah satu Tujuan Bupati mengajar adalah memberikan wawasan, Spirit hingga pembangunan Mental generasi Penerus Kabupaten Tulang Bawang. Era Bonus Demografi sesaat lagi akan segera hadir dan hal tersebut harus disikapi serta dihadapi dengan baik. Salah satu hal terpenting adalah kesiapan kita baik secara wawasan, mental hingga spirit sehingga kelak kita sudah siap untuk berkompetisi dan memenangkan Indonesia emas serta mewujudkan Kabupaten Tulang Bawang Sebagai Kabupaten Udang manis (Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera) “ Jelas Bapak Qudrotul Ikhwan

Selanjutnya saat acara Ramah Tamah dan diskusi Bersama Aparatur Kampung  dan  Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Rawa Pitu, Pj Bupati Tulang Bawang mengatakan bahwa Kecamatan Rawapitu memiliki Potensi besar dibidang pertanian yang terbukti dengan luasnya lahan persawahan dan jumlah produksi Gabah maupun beras yang dihasilkan. Pemerintah daerah tentu senantiasa mendorong agar produksi gabah maupun beras yang dihasilkan, sehingga Kecamatan Rawa pitu tetap menjadi salah satu lumbung Pangan di Provinsi Lampung.

“Terlepas dari banyaknya kendala disektor pertanian, saya mengajak dan memotivasi supaya para petani, khususnya petani milenial untuk terus melakukan inovasi. Seperti yang telah dilakukan salah satu petani kebanggaan kita, yaitu Bapak Nurhadi yang menciptakan Mesin Penggiling padi bertenaga listrik, Dengan adanya inovasi, saya yakin kualitas produk pertanian dan petani kita dapat bersaing”  Qudrotul Ikhwan menjelaskan.

“Dalam kesempatan ini juga Saya berpesan kepada Aparatur kampung dan seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga Kondusivitas dan Kamtibmas, mengingat saat ini kita telah memasuki tahun politik. Selain agenda Pemilu Tahun 2024, sebentar lagi kita juga akan melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak. 

Mari kita buktikan bahwa masyarakat Kecamatan Rawa pitu dapat menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan pesta Demokrasi” Beliau menambahkan.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj Bupati Tulang Bawang menyampaikan rasa Terima kasih kepada seluruh kepala kampung dan segenap elemen masyarakat Kecamatan Rawa pitu yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan Program kerja Pemerintah Daerah. Beliau juga  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja keras dan bergotong royong demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Tulang Bawang sebagai Kabupaten “UDANG MANIS” (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera) dapat segera terealisasi.

(Fs/Red)

Load disqus comments

0 comments