Jalin Silahturahmi Kapolresta Mataram Kunjungi Pengurus Partai DPD Nasdem Kota Mataram


Mataram, Media Dinamika Global.Id.__ Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH kembali melaksanakan Kegiatan silaturrahmi dengan Pengurus DPD Partai Nasdem Kota Mataram, bertempat di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Mataram, Jalan Arif Rahman Hakim No.43 Punia Mataram. Kamis, (03/08/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Mataram didampingi Kasat Intelkam Kompol Hatta SIP, Kanit 1 Sat Intelkam Polresta Mataram diterima langsung oleh Anggota DPRD Kota Mataram Partai Nasdem I Nengah Sugiartha, Sekretaris Partai Nasdem Rahman, Ketua Bappilu Partai Nasdem Kota Mataram Lalu Suryadi beserta Pengurus dan Calon Legislatif Partai Nasdem kota Mataram sekitar 20 orang. 

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH mengatakan bahwa akan terus melaksanakan silahturahmi di seluruh Partai Politik peserta Pemilu 2024 di tingkat kota Mataram. Untuk menjalin silaturrahmi dengan seluruh pengurus dan para caleg dari Partai Nasdem kota Mataram. 

" Beberapa Parpol telah didatangi dilaksanakan untuk memberikan himbauan kamtibmas terkait pelaksanaan pemilu 2024, karena Sebelum ditetapkannya DCS harus sudah saling mengenal dengan pengurus Parpol ", kata Kapolresta.

Kapolresta juga menjelaskan pemilu 2024 dilaksanakan oleh KPU, namun di bantu oleh pihak kepolisian dan bawaslu, indikator berhasilnya Pemilu adalah peningkatan Pemilih, dan Zero konflik dan gugatan di MK, semakin tidak adanya konflik maka Pemilu akan dianggap berhasil. 

" Sebelum Pengesahan DPT, Polri berkolaborasi dengan KPU, menggandeng bhabinkamtibmas dengan KPU untuk pendataan pemilih ", jelasnya.

" Perintah Kapolda NTB tidak boleh adak keluhan dari masyarakat, namun sampai saat ini tidak ada caleg yg mengeluh terkait dengan administrasi dan pelayanan berjalan dengan lancar ", imbuhnya.

Kepolisian berkolaborasi dengan KPU dan bawaslu, membedakan Partai, sehingga tidak ada intervensi dari partai berkuasa, berikan kesempatan yang sama kepada seluruh peserta Pemilu, terangnya.

Kapolresta mengimbau apabila ada kegiatan, silahkan disampaikan, Kapolresta Mataram telah menempatkan LO di masing-masing Parpol, diharapkan dapat mempermudah Partai dalam pengurusan segala administrasi terkait dengan pencalonan, maupun perizinan-perizinan kedepannya. 

" Tujuan hari ini adalah silaturrahmi agar ke depan jika ada permasalahan pihak Polresta Mataram dapat menjalin komunikasi dengan baik, sehingga permasalahan dapat terselesaikan ", tandasnya.

" Netralitas harus selalu dijaga oleh pihak kepolisian, tidak ada Polri yang memihak dan aturan tetap dilaksanakan, Kapolresta Mataram telah menyampaikan dan mensosialisasikan kepada seluruh anggota Polresta Mataram terkait larangan anggota berpolitik praktis, apabila ada yang terlibat silahkan disampaikan. 

" Pemilu tahun 2024  berbeda dengan Pemilu tahun 2019, silahkan berjuang sesuai dengan cara masing-masing, semoga Nasdem mendapatkan kesuksesan di Pemilu 2024 ", pungkasnya.

Kemudian Penyampaian dari pihak DPD Partai Nasdem Kota Mataram mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolresta Mataram yang berkesempatan hadir untuk bersilaturrahmi dengan DPD partai Nasdem kota Mataram, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Partai Nasdem.

" Komunikasi dengan seluruh Kader maupun caleg di Partai Nasdem ini selalu terjalin dengan baik, sehingga memiliki selogan bekerja bersama, bersatu, berjuang dan menang, beberapa kader partai Nasdem saat ini merupakan Mantan anggota dewan yang telah berpengalaman, dan untuk saat ini Partai Nasdem memiliki 1 Anggota DPRD kota Mataram, semoga ke depan bisa lebih meningkat. 

" Kami juga berharap pihak kepolisian dapat berkolaborasi dengan Penyelenggara Pemilu Mensukseskan Pemilu tahun 2024, agar pihak kepolisian selalu menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Dan DPD Partai Nasdem kota Mataram akan siap mendukung dan membantu pihak kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas dalam setiap tahapan Pemilu tahun 2024, tutupnya.

(Surya Gempar).

Load disqus comments

0 comments