Oi Taba, Wisata Alam Eksotis Di Bima Yang Tak Diketahui Banyak Orang

Bima NTB, Media Dinamika Global.id. - Wisata alam Oi Taba salah satu destinasi yang perlu dinikmati saat berkunjung di wilayah Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Lokasi wisata yang belum diketahui banyak orang ini berada di kawasan pegunungan Desa Campa Kecamatan Madapangga. 

Pesona Oi Taba sangat memukau dan indah untuk dipandang, dipadu dengan suasana kawasan yang sangat sejuk. Di sana, pengunjung akan ditakjubkan dengan pemandangan tebing bebatuan besar bagai terukir yang menyatu dengan sungai. 

1. Ada sejumlah air terjun yang bermuara di beberapa kubangan batu Oi Taba, Wisata Alam Eksotis di Bima yang Tak Diketahui Banyak Orang.

Di atas bebatuan tersebut menjadi saluran air mengalir sehingga tercipta beberapa air terjun pendek yang bermuara pada sejumlah kubangan batu bagai kolam. Kondisi air ini sangat cocok untuk merendam bersama keluarga dan orang-orang tercinta lainnya.

Usai mandi, pengunjung bisa duduk santai di tepi sungai di bawah pohon yang rindang. Mencicipi makanan bawaan dari rumah sembari melepas pandangan ke pegunungan sekitar, suatu hal sangat menyenangkan.

2. Minim fasilitas penunjang

Oi Taba, Wisata Alam Eksotis di Bima yang Tak Diketahui Banyak Orang Foto wisata alam Oi Taba di Desa Campa Kecamatan Madapangga, dipantau langsung oleh Media ini pada hari sabtu 8 / 7/2023.

Di balik keindahan tersebut, sayangnya destinasi ini masih sangat jauh dari sentuhan fasilitas penunjang sebagai pemantik wisatawan. Di sana hanya tersedia satu unit gazebo yang bisa digunakan pengunjung. 


Wisatawan yang pernah berkunjung, tidak sedikit menyayangkan wisata Oi Taba tidak ditata dengan baik. Padahal, pesona hingga daya tarik yang dimilikinya jarang ditemukan pada objek wisata alam lainnya.

"Pemandangannya indah sekali dan suasananya sangat sejuk. Baru airnya juga jernih dan sangat dingin. Kendalanya di sana, cuman kekurangan fasilitas," kata pengunjung Oi Taba Desa campa. (SekjendMDG).

Load disqus comments

0 comments