Kegiatan MPLS Siswa Baru, BKTM Polsubsektor Palibelo Berikan Penyuluhan Anti Narkoba di SMKN 10 Bima


Bima,NTB,- Media Dinamika Global,Id,- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang juga dikenal Masa Orientasi Siswa atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru merupakan kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran baru. Kegiatan ini untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru di sekolah tingkat SMP dan SMA dan SMKN

Senin (17/07/23)  sekira pukul 08.00. Bhabinkamtibmas  Polsubsektor Palibelo Polres Bima Polda NTB Bripka I Komang Sika SH.,MM memberikan penyuluhan kepada peserta didik baru pada kegiatan MPLS di SMKN 10 Bima.

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan Upacara Bendera yang diikuti oleh kepala sekolah Dewan guru, staf dan Siswa siswi SMKN 10 Bima di Desa Belo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Adapun materi yang diberikan tentang wawasan kebangsaan, tata tertib berlalu lintas, kenakalan remaja dan bahaya laten Narkoba.

Pada kegiatan itu, para siswa juga diberikan kesempatan untuk tanya jawab kepada narasumber mengenai peraturan lalu lintas dan seputar hukum bagi pengedar, pengguna Narkoba dan Miras.

Kegiatan ini bersifat pembinaan yang diharapkan dapat mencegah pelanggaran lalu lintas, kenakalan remaja, bahaya' Narkoba dan bullying.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan agar para pelajar tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum serta tidak terpapar pengaruh buruk Narkoba dalam bentuk apapun.

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada para pelajar sebagai tongkat estafet untuk kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini kedepannya". Ujar Kapolres mengutip Adib.

(HUMAS POLRES BIMA/Editor MDG).

Load disqus comments

0 comments