Diduga PKM Lambu Bima Tak Becus Tangani Pasien, Masyarakat Kesal Hingga Ke Tempat Lain


Lambu Bima.  Media Dinamika Global. Id. -Pelayanan Kesehatan Puskesmas Kecamatan Lambu Kabupaten Bima di Sinyalir tidak becus menangani Pasian sampai Pasien dilarikan Ke Puskesmas Sape. Hal inilah yang dialami oleh Pimpinan Desa Sumi ( Masrun M. Ali) Kamis 27/07/2023.

Kejadian tersebut terjadi pada malam hari sekitar pukul 23.15 di mana Kades Sumi di tolak dan di abaikan oleh pihak Petugas Puskesmas Lambu. 

Menurut keterangan anak pasien , Sukmawati kepada Media MDG menuturkan“  pasien disuruh pulang karena darahnya masih normal, dan kebetulan stok obat sudah habis. Setelah di larikan ke PKM sape barulah diketahui bahwa pasien menderita infeksi saluran kemih dan sudah tahap positif satu lanjutnya". 

Hal tersebut memicu kemarahan ketua BPD Sumi Arno, S.Pd, ia mengungkapkan rasa kecewa dengan sikap acuh- tak acuh Petugas PKM padahal Kades dimanapun itu adalah prioritas utama karena kesehatannya dijamin oleh negara. Seorang kepala Desa saja dikasih begini, bagaimana dengan rakyat kecil? "Ungkapnya. Saya meminta pertanggungjawaban Pimpinan PKM Lambu, ungkapnya".


Hingga berita ini diturunkan Kepala PKM Lambu Belum memberikan jawaban resmi.(MDG 010).

Load disqus comments

0 comments