BRIDA Kota Bima Melakukan Do'a Dan Dzikir Bersama Untuk Menyambut Pergantian Tahun Baru 1445 H


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.- Pemerintah Kota Bima akan menggelar Istighosah dan Dzikir bersama untuk menyambut pergantian tahun baru 1445 Hijriah, persiapan acara yang akan digelar di lapangan Manggemaci Kota Bima itu, pada Selasa (18/7/2023) sudah dilakukan dengan matang dari seluruh jajaran dengan melibatkan semua unsur di pemerintahan dan masyarakat umum.

Istghosah ini menurut kepala Badan Riset dan Inovasi daerah (BRIDA) Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc adalah sebagai bentuk rasa syukur apa yang telah dicapai, serta berdoa bersama yang dipelopori oleh pemerintah untuk kemajuan masyarakat Kota Bima secara keseluruhan.

“Sebagai bentuk rasa Syukur Kita bersama, pemerintah telah mengundang seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk melakukan zikir serta doa bersama demi keselamatan masyarakat,” ujarnya, Selasa 18 Juli 2023.

Ia menjelaskan, dukungan pemerintah terhadap acara tersebut begitu kuat, ini terbukti dengan dilakukannya rapat kordinasi beberapa tahap jajaran pemerintah baik dipimpin oleh Sekda maupun Walikota Bima H. Muhammad Lutfi,SE secara langsung.

 “Pemerintah telah menyiapkan lima paket Umroh gratis untuk warga di lima Kecamatan melalui pengundian, selain itu istighosah juga akan menghadirkan sejumlah Qori dan Qoriah terkenal guna menuntun acara ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, pegawai yang bekerja melayani masyarakat di lingkup Pemkot Bima diwajibkan hadir dalam acara ini, tanggungjawab kehadiran tersebut diserahkan kepada para pemimpin Organisasi Perangkat Dinas (OPD). 

“Pemimpin OPD bertanggungjawab terhadap kehadiran pegawainya, baik yang bersatus ASN maupun kontrak, semua wajib hadir dalam acara ini,” kata dia saat memberikan arahan kepada jajaran BRIDA waktu apel pagi, Senin.

Menurutnya, perhatian pemerintah Kota Bima terhadap pembangunan Bidang keagamaan sangat kuat dibawah kendali Walikota H. Muhammad Lutfi, SE, dan Wakilnya Feri Sofyan,SH, selama lima tahun terakhir ini, buktinya, pemerintahan telah menggelontorkan puluhan miliar rupiah untuk membantu pembangunan sejumlah masjid dan musholla di seluruh wilayah Kota Bima secara bertahap, selain itu untuk mendukung syiar Islam di Kota Bima, pemerintah telah membantu guru ngaji dan marbot dengan insentif. 

“Kita semua patut bersyukur atas apa yang telah Kita capai saat ini, semoga ke depan masyarakat Kota Bima akan lebih maju dan sejahterah dengan berbagai program yang telah ditetapkan kedua pemimpin Kita,” harapnya.(sekjenMDG).


Load disqus comments

0 comments