Membicarakan Opsi-Opsi Bakal Calon Pasangan Anies


Jakarta Media Dinamika Global.id.~ Nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Capres RI Anies Baswedan dikatakan sudah ditangan. Proses memilah-milih cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Perubahan (KPP) itu dikatakan sudah selesai.

Hal itu dikatakan langsung oleh Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), sekaligus Juru Bicara Anies, Sudirman Said. Ia bilang sosok Cawapres tersebut menurutnya akan diputuskan dan diumumkan langsung oleh Anies.

"Saat ini proses memilah dan memilih sudah selesai. Tinggal tunggu hari baik bagi Pak Anies untuk memutuskan dan mengumumkan," kata Sudirman Said dalam keterangan resmi, mengutip, Sabtu (10/6/2023).

Elektabilitas Anies Merosot, Ternyata Ini Biang Keroknya..

Terkait nama sosok tersebut, sejatinya Partai NasDem, PKS, dan Demokrat disebut telah mengusulkan beberapa nama, baik kader maupun non-kader.

Sudirman menegaskan bahwa sejauh ini semua anggota KPP selalu menggunakan Piagam Kerjasama sebagai pedoman yang menyatakan bahwa Anies sebagai bacapres diberi mandat untuk memilih dan menetapkan pasangannya. Ia menyebut tidak ada pemaksaan, termasuk dalam membicarakan opsi-opsi bakal calon pasangan Anies.

"Partai-partai sejak awal telah bersepakat memberikan mandat kepada capres pilihannya. Karena itu tidak mungkin ada yang bisa memaksakan harus dengan nama tertentu, atau apriori menolak nama tertentu," katanya.

Load disqus comments

0 comments