Figur Muda Ramli Resmi Jadi Caleg DPRD propinsi NTB Dapil 6 Lewat Partai Gelora.


Bima NTB,- Media Dinamika Global,Id,- Ramli atau Biasa di panggil Bos jagung Resmi menjadi Petarung di Pemilu 2024 Mendatang sebagai Calon DPRD propinsi NTB.

Ramli yang dikenal sebagai Bos jagung ini maju sebagai bacaleg DPRD propinsi NTB dari Partai GELORA propinsi NTB. 

Ramli yang karib disapa Ramli Ram ini menjadi salah satu Pembeli  jagung terbesar yang ada di kota Bima,kabupaten Dompu dan Sumbawa yang maju sebagai bacaleg DPRD propinsi Nusatenggara Barat( NTB)..

Ia maju dengan di daerah pemilihan (dapil) 6 yang meliputi Kota Bima,Kabupaten Bima,Kabupaten Dompu,

Ia mengatakan, dirinya sebagai seorang pemuda yang lahir dan tumbuh di Rabangodu  Utara kecamatan Raba, Kota Bima khususnya dapil sangat memperhatikan hal apa saja yang menjadi permasalahan ditengah-tengah masyarakat.

Perihal itulah ia akan memperjuangkan suara rakyat dengan cara mau menjadi anggota DPRD propinsi NTB 2024 mendatang.

“motivasi saya ingin mengabdi dan berbuat untuk masyarakat kota bima,kabupaten Bima,kabupaten Dompu melalui aspirasi masyarakat”, Ungkap Ramli usai Resmi mendaftarkan diri bersama rekan-rekan DPC dan Para Bacaleg di KPU Kota Bima,beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, program jika dirinya terpilih dengan membangun perekonomian masyarakat, dengan membina dan menjadikan petani yang mandiri dan berkualitas yakni dengan menggiring program-program pemerintah pusat menjadi tepat sasaran dengan mengusulkan kepada pemerintah propinsi NTB atau instansi terkait, bidang pertanian, nelayan dan pedagang.

“Yang pertama meningkatkan hasil pertanian dengan melakukan pelatihan-pelatihan kepada petani serta memberikan bantuan bibit unggul kepada petani perkebunan dengan cara menerapkan program pemerintah dibidang pertanian,” ungkapnya Ramli.

Ramli juga menambahkan, bahwa dirinya akan meminta dan memperjuangkan agar pemerintah memperhatikan nelayan sesuai dengan program pemerintah, melakukan pelatihan, memberikan bantuan alat tangkap dan mengusulkan pembuatan rumpon sebagai penunjang penghasilan nelayan.

Sementara program unggulan lainnya, dirinya juga siap mengajukan perubahan kepada Pemerintah propinsi NTB.

Sehingga , masyarakat Petani dan pedagang kecil yang ada diseputaran kota Bima,kabupaten Bima dan kabupaten Dompu bisa membuka usaha kuliner dan usaha mikro lainnya.

“Ya, dengan demikian masyarakat kota Bima,Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu,, khususnya dapil  Pulau Sumbawa bisa dapat membuka usaha, sehingga masyarakat terlihat maju dan berkembang,” harap Bacaleg GELORA ini.

Dengan demikian, gambaran visi misi yang akan diusung untuk menjadi anggota DPRD Propinsi NTB 2024 mendatang, dirinya menaruh harapan besar kepada masyarakat dapil 6 yang meliputi Kabupaten Bima,Kabupaten Dompu,dapat memberikan kepercayaannya untuk mewakili masyarakat di DPRD Propinsi nanti.

(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments