Musim Maling Kotak Amal Masjid, Tokoh Muda Kulim Imbau Warga Berhati-hati


Pekanbaru, - Media Dinamika Global.Id.-Masyarakat harus waspada setelah libur lebaran telah usai, dimana diketahui beberapa masjid di Kecamatan Kulim kian menjadi sasaran bagi kawanan maling.

Terkait hal ini, Tokoh Muda Kulim Rahmat Handayani imbau dan mengajak seluruh masyarakat agar mawas daerah tempat tinggalnya dan lakukan koordinasi antar tetangga.

Dimana informasi yang di dapat maling kini mulai menyisir Masjid dan Mushallah, hal ini dirasa masyarakat RT 02 RW 02 dimana kemarin malam Masjid Dzidni Ilma di bobol kawanan maling.

Dari pantauan cctv Masjid maling tersebut masuk ke dalam Masjid melalui jendela menggunakan satu buah cangkul, terlihat dari video tersebut maling menggasak Kotak Infak dan Gitar milih Garim Masjid.

Naasnya maling tersebut meninggalkan alat dan jam tangan miliknya waktu saat meninggalkan lokasi Masjid Dzidni Ilma.

 Maka dari itu Tokoh Muda Kulim Rahmat Handayani mengajak dan mengimbau agar peran masyarakat dan perangkat setempat harus menghidupkan kembali siskamling. Karena dimana nantinnya dikhawatirkan apa bila tidak adanya penjagaan maka maling akan menjurus kerumah-rumah warga.

" Saya mengimbau kepada seluruh Warga Kecamatan Kulim dan perangkat RT/RW serta pemerintahan dari tingkat Kelurahan agar bersama-sama kita kembali menggalakan siskamling di setiap jalur lintas rawan maling " ajak Rahmat kepada media ini Jum'at (05/05/23) malam di kediamannya di jalan Palembang 1 Gang Mustajab sembari menikmati kacang rebus.

Maka dari itu lanjut Rahmat , untuk antisipasi sementara yaitu komunikasi antar tetangga terdekat maupun jauh agar menghidupkan ponsel untuk stanbay di rumah masing-masing, apa bila ada terlihat kejanggalan suara atau yang mencurigai beri informasi sementara kepada tetangga dan sahabat sekitar agar mereka terbangun dan sigap saat apa bila itu maling wargapun sudah siap sedia " kalau pepatah bilang, Siapkan payung sebelum hujan " imbau Rahmat Handayani yang juga seorang Politisi Muda.

Untuk itu mari bersama-sama kita peduli terhadap lingkungan kita, kalau bukan kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi kita lakukan keamanan ini.

Untuk sekedar informasi , lokasi yang sudah terjadi kemalingan yaitu Masjid dan Musholla di Kelurahan Pemabatuan, Kelurahan Kulim dan Sialangrampai,

(Siska Triawan/ S.Tanjung).

Load disqus comments

0 comments