Kepala KUA Sape Membuka Secara Resmi MTQ Tk.Desa Bajo Pulau Ke-53 Ta.2023 M/1444 H


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Jum,at,26 Mei 2023 Sekitar mulai Pukul 20 : 30 Wita Bertempat di depan Halaman Langgar Nurul Bahar Rt.008/Rw.003 Dusun Pasir Putih, Pemerintah Desa (Pemdes) Melalui Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Tingkat Desa Bajo Pulau Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Ke - 53 Tahun 1444 H/ 2023 M dengan Tema" 

Melalui MTQ Kita Wujudkan Revolusi Mental Dalam Pemantapan Nilai Islam yang Rahmatan Lil Alamin"secara Resmi di buka Oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sape (Abdul Haris.SH).

Turut hadir pada malam hari ini Yaitu Kepala KUA Kec.Sape (Abdul Haris.SH) beserta Staf, Kepala Desa Bajo Pulau (Mahmudin Caco),Ketua BPD dan Anggota, Pendamping Desa Kecamatan Sape, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Ketua Karang Taruna,Segenap Panitia, Kepala Dusun,Ketua RT/RW,PKK,Tokoh Agama, Masyarakat,Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda yang ada di Desa Bajo Pulau khusus nya Dusun Pasir Putih.

Sekdes saat membacakan Surat Keputusan Kepala Desa

Sekretaris Desa Bajo Pulau (Rudiansyah.S.Pd) membacakan Surat Keputusan Kepala Desa Tentang pengangkatan dan penunjukan Dewan Hakim pada pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Bajo Pulau yang ke 53 Tahun 2023 yang dilanjutkan dengan acara pelantikan Dewan Hakim

Sambutan Kades Bajo Pulau (Mahmudin Caco)

Kepala Desa Bajo Pulau (Mahmudin Caco) Pada Momentum kegiatan ini semoga kita mampu meminimalisir atau memberantas buta baca tulis Al-Qur'an serta meningkatkan kegemaran dalam membaca,memahami dan mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an sebagai pedoman hidup kita sehari-hari.

Kepala Desa juga berharap semoga generasi yang telah kita bina dan kita bimbing hari ini melalui MTQ TK.Desa Bajo Pulau ini akan mampu menghantarkan dan menjadi Duta Desa Bajo Pulau Sampai pada Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sape (Abdul Haris.SH) dalam Sambutannya berharap Kegiatan MTQ ini mudah - mudahan akan mampu menyadarkan kita dan generasi terutama masyarakat Desa Bajo Pulau untuk Terus meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an.

Kepala KUA Kec.Sape (Abdu Haris.SH)

Dalam mengawali sambutan nya KUA Sape menyampaikan salam takjim bapak Camat Sape (Muhammad Akbar Musa.SP.M.Si) yang sekiranya hadir bersama sama dengan kita pada malam hari ini,akan tetapi karena ada satu dan lain hal dalam persiapan Kunjungan di Kota Mataram sehingga tidak bisa menghadiri acara malam pembukaan MTQ Tingkat Desa Bajo Pulau yang ke 53 Tahun 2023.

Sehingga dipercayakan kepada KUA untuk membuka pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Bajo Pulau yang ke 53 Tahun 2023 secara resmi untuk pelaksanaan selama tiga kedepannya.

Kepala KUA Sape juga menyampaikan rasa bangga dan Apresiasi sekaligus ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Bajo Pulau terutama kepada Ketua Panitia MTQ dan Segenap Anggota Panitia yang sudah bekerja Keras siang dan malam sehingga pelaksanaan Malam Pembukaan MTQ TK.Desa Bajo Pulau dapat terlaksana dengan baik pada malam hari ini dan Semoga Kegiatan MTQ ini mulai pada malam pembukaan ini sampai pada Final dan Penutupan dapat berjalan dengan lancar dan Sukses.


Selanjutnya nampak terlihat juga sebelum memulai sambutan nya kepala KUA Sape menyerahkan Bantuan beberapa Mushaf Al-Qur'an dan Buku Iqra untuk Kegiatan MTQ TK.Desa Bajo Pulau yang di terima Langsung oleh Bapak Kepala Desa Bajo Pulau dan di dampingi oleh Ketua Panitia.

Pada Kesempatan lain ketua Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Desa Bajo Pulau Ke - 53 Tahun 2023 (Ahmad Yani) berharap MTQ ini akan mampu meningkatkan gairah dalam mempelajari Al-Qur'an dan melahirkan generasi generasi yang unggul dan Qur'ani untuk mewujudkan masyarakat yang Religius dan Moderat sesuai dengan Tema yang kita Angkat.ungkap nya..

Disamping itu juga Ketua Panitia melaporkan secara Detail terkait jumlah Dana yang terkumpul baik yang bersumber dari APBDESA atau Dana Desa maupun yang bersumber dari Donatur dan pengusaha yang ada di desa Bajo Pulau.

Dana yang bersumber dari APBDESA Bajo Pulau Ta.2023 untuk pelaksanaan kegiatan MTQ sebesar Rp.22.500.000 termasuk jumlah peserta dan jenis mata lomba juga di sampaikan.Jelasnya


Dalam Sambutan nya Panitia sangat berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar dilombakan seperti yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya akan tetapi sebagai upaya untuk dapat meningkatkan kualitas bacaan,memahami ayat ayat Al-Quran, mengamalkannya serta menanamkan kecintaan terhadap Al - Qur'an.

Acara Berlangsung dengan Lancar dan Sukses hingga pukul 23:30 Wita yang ditutup dengan Foto Bersama dan makan Malam.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments