Deswita Kamsol Buka Bimtek Pemahaman Tentang 10 Program Pokok PKK


Bangkinang Kota - Media Dinamika Global..-Untuk Meningkatkan Mutu Kapasitas Kepengurusan dan Menajalankan Program, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kampar menggelar Bimtek Bagi Pengurus TP-PKK Kecamatan dan Kabupaten Kampar Tahun 2023, yang diselenggarakan di Balai Bupati Kampar, Senin (8/5/2023).

Acara Bimtek Kepengurusan ini dibuka Langsung ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ny. Deswita Kamsol yang diwakili oleh Wakil Ketua II Ny. Yuni Pratiwi Sari, dengan mengangkat Tema “Tingkatkan Pemahaman Tentang 10 Program Pokok PKK.”

Hal itu dilaksanakan agar program pokok PKK dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Bimtek ini diikuti seluruh pengurus PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, dan Ketua Pokja PKK Kecamatan serta Pemateri I dari Anggota Pokja I TP- PKK Provinsi Riau Ir. Hj Rahmi Zainal dan Pemateri II Wakil Ketua Pokja III TP-PKK Provinsi Riau Ir. Hj. Wan Roida Sofli, M.Si

Dalam sambutan Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Ny. Deswita Kamsol, yang dibacakan oleh Wakil Ketua II Ny. Yuni Pratiwi Sari mengatakan bahwa saya mengucapkan terimakasih kepada semua tamu undangan dan peserta Bimtek yang telah hadir mengikuti kegiatan ini.

“Saya berharap kepada kita semua mari bersama sama kita ikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir, sehingga ilmu yang didapat akan menambah wawasan kita nantinya terutama dibidang PKK Khususnya dan Pembangunan Daerah Pada Umumnya.”ungkapnya.”

Ia juga mengatakan bahwa mari kita jadikan bimtek ini sarana bertukar fikiran sesuai dengan tugas utama PKK sebagai Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

“Saya mengaharapankan dukungan dari SKPD terkait agar dapat memfasilitasi program prioritas terkait dalam kegitaan PKK, sehingga sasaran pemberdayaan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai sebagaimana harapan kita bersama.”ungkapny.”

“Saya mengajak kita semua untuk terus saling bahu membahu bersama Pemerintah dalam upaya meningkatkan ekonomi keluarga.”

Ia juga mengatakan, dengan adanya bimtek ini maka akan dapat menambah informasi, langkah -langkah, program dan kebijakan yang akan diambil TP PKK Kampar dalam mencapai tujuan.

“Maka dari itu, saya berharap melalui bimtek ini dapat meningkatkan mutu kerja sesuai dengan tema untuk meningkatkan Pemahaman Tentang 10 Program Pokok PKK.”tutupnya.”

Selesai dibuka Kegiatan Bimtek ini, dilanjutkan dengan sosialisasi Bimtek dengan Narasumber I Anggota Pokja I TP- PKK Provinsi Riau Ir. Hj Rahmi Zainal dan Narasumber II Wakil Ketua Pokja III TP-PKK Provinsi Riau Ir. Hj. Wan Roida Sofli, M.Si mengangkat Tema “meningkatkan Pemahaman Tentang 10 Program Pokok PKK serta Tugas fungsi dan Peran Pengurus TP-PKK.( S.Tanjung ).

Load disqus comments

0 comments