Sinergitas TNI-Polri Kompak Melaksanakan Pengamanan Arus Mudik dan Balik di Bima


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Melalui Posko Pelayanan Arus Mudik Lebaran Bertempat di Terminal Bus Dara Kota Bima, sejumlah Personil gabungan melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023 M. Minggu, (30/04/23)

Selain pengamanan secara umum, personil TNI yang berkoordinasi dengan personil lainnya, hari ini melakukan pengamanan yang berpusat di Terminal Bus, selain juga membantu pengamanan pada Pos Pengamanan (pospam), personil gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik untuk tetap berhati-hati dan waspada selama dalam perjalanan.

Saat ini personil TNI bersama yang lainnya juga melakukan pengamanan arus mudik di dua tempat lainnya, seperti di Pelabuhan dan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Jumlah personil yang melakukan pengamanan di Terminal Bus Dara Kota Bima yakni 19 orang dengan masing-masing TNI 2 orang, Brimob 2 orang Kepolisian 10 orang, Dishub Kota 2 orang, Sat Pol PP 3 orang.


Danramil 1608-01/Kapten Inf. Seninot Sribakti menjelaskan, maksud dan tujuannya dalam kegiatan pengamanan ini, untuk menunjang kelancaran, keamanan dan kenyamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1444 H, khususnya di Daerah Bima, terutama pada saat arus mudik maupun dan balik. Untuk itu kami libatkan berbagai elemen aparat keamanan, jelasnya.

Selain memberikan himbauan, sejumlah anggota juga sempat membantu mengangkat barang-barang keperluan warga yang melaksanakan mudik, dan ini luar biasa sekali, dan memang ini sudah menjadi tanggung jawab kami dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, ucapnya lagi.

Terakhir, Intinya, Personil TNI, Polri dan Dinas Perhubungan, Brimob, Pol PP, secara bersama-sama melakukan pengamanan dan pelayanan selama dalam pelaksanaan Arus Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023 M. Tutupnya. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments