Polresta Mataram Laksanakan Pakta Integritas Dan Pengambilan Sumpah Panitia Penerimaan Terpadu Anggota Polri


Mataram, Media Dinamika Global.Id._ Untuk mewujudkan Polri yang Presisi harus dimulai dari proses seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2023 yang objektif, bersih, transparan, akuntabel dan humanis, Polresta Mataram melaksanakan Pakta Integritas dan Sumpah Panitia beserta peserta di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram. Selasa, (18/04/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto dan Panitia Daerah Nusa Tenggara Barat melalui Zoom meeting.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa yang dilanjutkan dengan Pembacaan Fakta Integritas dan pengambilan sumpah yang diikuti oleh seluruh peserta.

Kemudian penandatangan Pakta Integritas dilakukan oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH didampingi Kabag Sumda Kompol Ahmad Mansur SAg, peserta dan orang tua wali.

Salam sambutan Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengatakan bahwa saya berharap sebagai Kapaolda, tidak hanya sekedar pemandatanganan pakta integritas akan tetapi dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

" Tanpa ada perbuatan KKN, perbuatan curang dapat mencederai seleksi penerimaan anggota polri dan jika terjadi indikasi perbuatan KKN, akan saya tindak tegas, tidak peduli siapapun dia walapaun jabatan saya taruhannya," tegas Kapolda.

"Seleski harus dilaksanakan dengan benar sehingga hasilnya benar-benar lulus, sistem saat ini adalah sistem terbaik dalam tahap seleksi baik internal dan eksternal meski ada celah untuk curang," ungkap Kapolda.

Maka saya minta kerjasama dari orang tua dan para peserta untuk mengawasi seleksi penerimaan anggota Polri, semua memiliki kesempatan untuk menjadi anggota polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama, tolong tunjukan kemampuan terbaik kalian, tandasnya.

"Saya berharap Panitia laksanakan dengan baik dan benar dalam tahap penyeleksian penerimaan," harap Kapolda NTB

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK MH mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (Presisi), agar dalam penerimaan Polri dengan mengoptimalkan pengawasan internal maupun eksternal sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Sesuai arahan Kapolda NTB, jangan ada yang mencederai seleksi penerimaan, semoga berjalan dengan lancar dan sesuai harapan Polri kedepan, pungkasnya. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments