Pemdes Na,e Sape Salurkan Bantuan 6 Jenis Alat Kesehatan Untuk Kader Posyandu Di 4 Pos,Dana Desa 2023


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Senin,10/04/2023 Pemerintah Desa Na,e Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB Melalui Dana Desa Ta.2023 Menyerahkan dan menyalurkan bantuan peralatan kesehatan untuk menunjang dan mendukung Kegiatan Kader Posyandu, kader Lansia dan Bidan Desa di Masing Masing Pos yang ada di Desa Na,e.

Pantauan awak media Peralatan Kesehatan yang diserahkan Oleh Pemerintah Desa Na,e kepada Kader Posyandu di 4 Pos tersebut terdiri dari 6 jenis alat kesehatan antara lain:

1. Timbangan Digital

2. Tikar Stunting

3. Easy Touch gcu

4. Pita Lila

5. Microtoise 

6.Lenghboard



Nampak Terlihat saat penyerahan Alat Kesehatan tersebut Kepala Desa Na,e di Dampingi langsung oleh Sekretaris Desa dan Juga Beberapa Staf Desa dan Pendamping Desa Kecamatan Sape (PD Kec.Sape).

Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin) kepada awak Media Mengatakan bahwa Pengadaan Alat Kesehatan ini diprioritaskan untuk mendukung kinerja serta mempermudah kegiatan kader posyandu,kader lansia dan petugas kesehatan dari Puskesmas Sape dalam melayani masyarakat Desa.


Semoga dengan adanya pengadaan alat kesehatan ini dalam rangka memberikan pelayanan posyandu khususnya ibu hamil dan balita,remaja serta lanjut usia dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terutama bagi warga yang kurang mampu untuk memeriksakan kesehatannya.

Kami berharap kepada warga untuk tidak jauh-jauh lagi memeriksakan kesehatannya di Puskesmas,jadi tinggal datang saja ke Posyandu atau Polindes Desa.Harapnya.

Mudah-mudahan dengan adanya perhatian dan dukungan dari pemerintah desa ini dapat meringankan pekerjaan para kader dan juga dapat maksimal melayani masyarakat,sebab Pelayanan kesehatan adalah Prioritas paling utama di Masyarakat.



Pada kesempatan yang sama Kader Posyandu disetiap Pos Menyampaikan langsung ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Desa Terutama kepada Bapak kepala Desa Na,e yang sudah memenuhi dan merealisasikan apa yang menjadi keinginan dan harapan kami seluruh Kader kader posyandu yang ada di Desa Na,e.semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Desa..Tuturnya

Kegiatan Berjalan Dengan Lancar,tertib dan sukses yang dilanjutkan dengan Foto Bersama.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments