Macet Imbas Kecelakaan, Akses Masuk Jalan Layang Tol MBZ Dari Simpang Cikunir Ditutup Malam Ini



Jakarta - Media Dinamika Global.Id.- Polisi memutuskan menutup akses jalan dari Tol Simpang Susun Cikunir menuju jalan tol layang Mohamed Bin Zayed. Imbas kepadataan kendaraan yang terjadi di sepanjang lajur tol MBZ menuju Cikampek, Rabu (19/4/2023) malam.

"Menyesuaikan dengan yang naik ke mbz ini terjadi stuck maka kita lakukan pengalihan arus ke tol bawah," kata Kapospam Simpang Cikunir, Kompol Rudi Supriadi kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

Rudi menjelaskan, penutupan dilakukan lantaran telah terjadi kecelakaan di KM 14 dan KM 16 sore tadi. Sehingga kendaraan yang melintas harus secara bertahap dialihkan, guna mencegah penumpukan.

"Seperti tadi sore ada kecelakaan di tol KM 14 dan 16 maka kita alihkan. Karena yang udah di dalam pun gak bisa lewat balik ke sini lagi," katanya.

Sehingga bagi pengendara yang melaju dari Tol Dalam Kota-Simpang Cikunir diminta agar melalui akses jalur tol bawah untuk menuju Cikampek. Karena, proses penutupan masih bersifat situasional.

"Yang dari atas sementara belum kita tutup, yang dari Pondok Indah masih bisa masuk. Sementara kita imbangi dari sini dulu (Simpang Cikunir). Menyesuaikan situasi di atas. kalau ini ekor disini. Kalau situasinya udah lancar lagi kita buka lagi," ucapnya.

Adapun kecelakaan di Jalan Tol Layang MBZ melibatkan antara kendaraan Fortuner, Innova, CRV, dan Avanza. Mobil Fortuner bahkan sampai terbalik di lajur kiri, akibatnya, lalu lintas di lokasi sempat macet.

"Roda empat tadi di kalan MBS (MBZ kali ya) ada laka beruntun 4 kendaraan," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto kepada wartawan saat tinjau Simpang Cikunir.

Meski demikian, Karyoto memastikan dari kecelakaan beruntun tersebut tidak ada korban jiwa.

Adapun kerugian hanya berupa materill, atas kerusakan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

"Dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa semuanya masih bersifat materil," jelas Karyoto.(Morex Bima 05).

Load disqus comments

0 comments