Bus Terperosok di Exit Tol Bogor, Puluhan Penumpang Dievakuasi.


Jakarta - Media Dinamika Global.Id.- Bus Doa Ibu terperosok di seputaran exit Tol Bogor, Selasa (25/4/2023) siang. Puluhan penumpang bus dievakuasi.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan bus Doa Ibu jurusan Tasikmalaya dan Jakarta dengan nomor Polisi Z 7735 MA terperosok keluar badan jalan dan masuk ke parit.

"Diduga pengemudi over steer sehingga kendaraan keluar jalur," ucap Bismo.

Sesaat kejadian, seluruh penumpang yang panik berhamburan keluar bus. Penumpang yang umumnya anak-anak dan ibu-ibu sempat terlantar di pinggir jalan dan tampak kebingungan.

Tak lama kemudian, anggota Satlantas Polresta Bogor Kota tiba di lokasi dan memberikan minuman serta makanan kepada para penumpang yang terlantar di pinggir jalan.

"Sambil menunggu evakuasi bus, penumpang kami amankan terlebih dahulu mengingat banyak wanita dan anak-anak," terang Wakasat Lantas Polresta Bogor Kota AKP Budi Suratman.

Menurutnya para penumpang bus terperosok yang terlantar itu kemudian dievakuasi ke Pospam Baranangsiang Bogor.

Sementara itu, lalu lintas mengarah Kota Bogor terpantau padat imbas pengalihan arus kendaraan yang hendak menuju Puncak.

Pihak kepolisian pun melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan akibat serbuan kendaraan dari arah Jakarta.(MDG 05).

Load disqus comments

0 comments