Bus Rombongan Silaturahmi Terbalik di Magelang, Satu Orang Meninggal


Magelang - Media Dinamika Global.Id.-Bus Simfony dengan nomor polisi AB 7040 JN yang membawa rombongan silaturahmi mengalami kecelakaan tunggal di Magelang, Minggu (23/4). Bus tak terkendali saat melaju di turunan dari arah Gardu menuju Candimulyo hingga akhirnya terbalik.

Kasat lantas Polresta Magelang Kompol Agus Santoso mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu bus membawa puluhan penumpang yang akan bersilaturahmi.

Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa itu, berinisial B (60), warga Ngaran, Gilangharjo. Sementara delapan orang mengalami luka ringan.

"Sembilan selamat, delapan luka ringan, satu meninggal," kata Agus.

Kejadian bermula ketika bus membawa 23 orang rombongan dari salah satu desa di Kecamatan Bantul dengan tujuan hendak silaturahmi ke Candimulyo di Magelang. Namun saat perjalanan menuju Candimulyo, tepatnya di Daleman Kidul, Magelang, bus mengalami kecelakaan tunggal.

"Dugaan sementara, armada bus itu alami rem blong. Selain itu, pengemudi bus tidak tahu medan sehingga salah banting setir saat di belokan. Kami masih melakukan penyelidikan penyebab laka dengan pemeriksaan saksi," ungkapnya.

Agus mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat bepergian di musim libur Lebaran 2023. Selain memperhatikan kesehatan fisik, keadaan kendaraan juga perlu diperhatikan.

"Tapi laka itu tidak hanya disebabkan human eror, terkadang juga kendaraan. Jadi cek selalu mesin, termasuk rem, kondisinya baik tidak," pungkasnya.(Morex Bima).

Load disqus comments

0 comments