5 Rumah Di Kabupaten Bima Yang Terseret Hujan Deras Dan Angin Kencang


Bima NTB. Media Dinamika Global.id.~ Hujan deras yang disertai angin kencang di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (1/4/2023), meluluhlantakkan lima rumah warga. Rata-rata kerusakan terjadi di bagian atap.

Kejadian tersebut berlangsung di Desa Lamere, Kecamatan Sape."Ada lima rumah warga yang rusak sedang dan parah akibat terjangan angin puting beliung sekitar ba'da Asyar (sekitar pukul 17.00 Wita sampai sebelum 19.00 Wita)," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Bima isyra pada Media Dinamika Global.id. Sabtu (1/4/2023).

Banjir Bandang di Bima, Pik'ap-Sapi Hanyut

"Kejadiannya hari ini (1/4/2023), angin kencang disertai hujan deras, hingga mengakibatkan kerusakan beberapa rumah warga di Dusun Tengah RT 06 dan RT O7 Desa Lamere," ungkapnya. Selain rumah, hujan deras juga mengakibatkan banjir hingga memutus jalan di Kecamatan Tambora.

"Itu jalan provinsi antara Rengge Mpu' dan So Nae, Desa Kawinda Nae, Kecamatan Tambora. Sejak tadi sudah ada tanda-tanda rusak, tapi tadi (Sabtu, 1/4/2023) langsung putus," ujarnya.

Nenek Terseret Arus Sejauh 40 Km Ditemukan Tewas di Atas Bebatuan

Diberitakan sebelumnya, terjadi pula banjir di Kecamatan Soromandi dan Kecamatan Palibelo.

Banjir bandang ini bahkan menghanyutkan satu pik'ap di Sungai Sowa Desa Kananta, Kecamatan Soromandi.

Sementara itu, banjir di Desa Rite, Kecamatan Ambalawi, juga menghanyutkan dua sapi milik warga.

Load disqus comments

0 comments