Safari Ramadhan di Jatiwangi, Kepala BRIDA Kota Bima Serahkan Bantuan Terpal


Kota Bima, Media Dinamika Global.Id._ Kepala dan jajaran pegawai Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima melakukan safari ramadhan di Masjid Istiqomah Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Rabu Malam 29/3/ 2023.

Rombongan BRIDA melakukan sholat Isya, dan tarawih bersma warga setempat.

Sebagai kelurahan binaan BRIDA, Jatiwangi terus mendapat supor dalam gerakan kebersihan serta sosial kemasyarakatan, beberapa waktu lalu, BRIDA telah menggelar sosialisasi bahaya demam berdarah (DBD) serta penyakit cikungunya berikut pencegahannya di kelurahan tersebut, kegiatan itu ditandai dengan penyerahan 4 unit bak penampung sampah sebagai bentuk dukungan BRIDA terhadap upaya kebersihan lingkungan di wilayah itu.

Kepala BRIDA Kota Bima, Adhi Aqwam, ST, M.Eng, M.Sc, menyatakan, kali ini pihaknya melakukan safari Ramadhan dalam rangkaian kegiatan pemerintah kota bima di bulan suci Ramadhan tahun ini, setuiap organisasi perangkat dinas lingkup Pemkot Bima diharuskan melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di kelurahan binaan masing masing.

“Selain ajang silaturrahmi, hal ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap warga menghadapi bulan suci ini, khususnya di kelurahan yang telah ditunjuk sebagai kelurahaan binaan,” ujarnya.

Pada momen tersebut, kepala Badan menjelaskan pentingnya menciptakan komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, sehingga informasi tentang program pemerintah untuk masyarakat tidak diterima sepotong, yang mengakibatkan terjadinya mis-informasi di masayarakat.

Kaban yang selalu terlihat berpenampilan sederhana ini juga mengingatkan warga untuk terus menciptakan lingkungan yang bersih serta aman, sebab yang bisa menciptakan kondisi seperti itu adalah masyarakat sendiri bersama para ketua RT/RW. 

Termasuk soal menjaga kebersihan dan lingkungan yang aman, harus dimulai dari diri Kita, warga bersama ketua RT dan RW, dan Saya berharap budaya gotong royong terus digalakkan,” harapnya.

Kepala BRIDA yang juga warga Kelurahan Jatiwangi tersebut menyempatkan diri menyerahkan terpal untuk kegiatan sosial masyarakat, penyerahan terpal ukuran 5x7 ini disaksikan oleh Lurah Jatiwangi, Jumardin, S.Sos, ketua pengurus masjid al Istiqomah Syamsudin, S.Sos serta Jemaah masjid setempat. (Morex Bima)

Load disqus comments

0 comments