Curi HP dan Accu Mobil, Polsek Kilo Berhasil Amankan Pelaku dan Penadah


Dompu, Media Dinamika Global.Id._ Polsek Kilo Polres Dompu berhasil mengamankan terduga pelaku dan penadah pencurian Handphone dan Accu Mobil di Desa Mbuju Kecamatan, Kilo, kabupaten Dompu, Minggu, 19 Maret 2023, sekitar pukul 20.00 wita.

Berdasarkan Laporan Pengaduan, Korban Wiranto pada tanggal, 02 Maret 2023.

Kapolsek Eka Farman, SH membenarkan penangkapan dan kronologis, pada hari tanggal bulan dan tahun tersebut diatas telah dilakukan penangkapan terhadap terduga pelaku dan penadah pencurian 1 (satu) unit Hand Phone dan 1 (satu) ACCU mobil. 

"Berawal setelah dilakukan Tracking IMEI dan Check Post nomor Hand Phone yang hilang diketahuilah posisi keberadaan HP tersebut," ungkapannya.

Kemudian, saya memerintahkan kepada BKTM Desa Mbuju (AIPTU IDHAM HALIK) untuk mencari tahu dan memastikan data/identitas yang diperoleh melalui Tracking IMEI dan Check Post nomor HP, setelah dilakukan penyelidikan dan didapati identitas yang menguasai HP.

"Kapolsek Kilo bersama Timsus Barakuda Polsek Kilo mendatangi dan mengamankan salah seorang warga berinisial ED," kata Kapolsek.

Dari interogasi singkat, lanjut Kapolsek bahwa HP bersangkutan membeli dari seseorang berinisial FD seharga Rp.900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah).

"Saya bersama dengan Timsus Barakuda Polsek Kilo dan dibantu oleh Bhabinkamtibmas Desa Mbuju, AIPTU Idham melakukan pencarian terhadap terduga FD," ujarnya.

Sambungnya, Saya bersama Tim mendapati inisial FD sedang duduk nongkrong di warung kopi yg berada di dusun Nggaro Desa Mbuju.

"Bersangkutan dilakukan interogasi dan didapati informasi bahwa 1 (satu) ACCU Mobil yang dilaporkan hilang oleh korban telah diambil oleh terduga dan telah dijual kepada inisial SG seharga, Rp.100.000,- (Seratus ribu rupiah)," tuturnya.

Kapolsek Kilo beserta Tim mendatangi rumah inisial SG Dusun Soridungga Desa Mbuju dan mengamankan yang bersangkuatan beserta barang bukti 1 (satu) buah ACCU mobil yg di belinya dari FD.

"Dan ke-3 (tiga) terduga pelaku pencurian dan penadah tersebut langsung di bawa dan diamankan ke Mako Polsek Kilo, guna kepentingan penyidikan lebih lanjut," jelasnya.

Kapolsek Melaksanakan Galang Terhadap tokoh masyarakat dan Pemuda serta memberikan pemahaman kepada masing-masing keluarga dan orang tua para terduga pelaku dan penadah terkait masalah dan penangkapan yang dilakukan.

"Monitoring situasi paska penangkapan guna tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukumnya," tutupnya. (Bung Hen).

Load disqus comments

0 comments